The power of mind. believe it or not?

Hey YOTers… Apa kabar? Sebenarnya mau iseng sih numpahin pikiran di tulisan ini. Karena ada yg berkata bahwa menulis adalah cara yg baik untuk mencurahkan pikiran. Bukannya curhat tapi yaa saya kira benar perkataannya. Sekarang yg lagi ada dipikiran saya itu tentang gimana sih kekuatan pikiran seseorang itu sehingga apa yg dipikirkannya akan terjadi? Bener ga sih kalimatnya? Hehehe..

Jadi gini, Cuma mau sharing sedikit ajasih dari pengalamanku. Percaya ga YOTers kalo apa yg kita alamin itu sering banget berasal dari apa yg kita pikirkan! Contoh nih yg real aja kalo temen-temen lagi jalan, nah didepannya ada lantai basah, pasti takut jatuh kan? Ketika pikiran temen-temen itu bilang kalo temen-temen jatuh kemungkinan besar pasti akan jatuh. Tapi kalo tidak, ya kemungkinan juga tidak. Satu lagi deh… UN! YOTers yg memiliki pikiran positif yaitu lulus, saya pikir semua pasti lulus. Benar ga? Jadi gini, saya pernah dapet cerita dari orang yg sedikit suka member nasihat gitu. Yaa bisa dibilang akademiknya ga terlalu bagus2 bangetsih. Tapi karakter nya dia bisa saya bilang good lah. Dia bilang sewaktu dia lulus kuliah pikirannya hanya tertuju untuk bekerja pada salah satu bank di Indonesia. Dia mengikuti banyak tes atau seleksi dibanyak tempat kerja. Tapi semuanya gagal. Padahal dia bilang semua tes itu sama, tidak terlalu susah. Sampai akhirnya dia tes di bank itu dan lolos yg ternyata tes di bank tersebut adalah yg paling susah yg pernah dia rasakan. Entah suatu kebetulan atau memang sudah rezeki yah tapi yg saya ambil adalah kekuatan pikiran. Ketika tertuju pada hal tersebut, kemungkinan besar otak dan hati kita akan terus ikut berusaha menggapai cita2 yg dipikiran kita tesebut.

Sehari-hari setelah ia lulus kuliah yg ada dipikirannya adalah kerja di bank tersebut, naik jabatan, suasana kerja dilingkungannya. Sampai akhirnya berhasil mendapatkan kerja di tempat tersebut. Yaa walaupun sulit untuk dimengerti tetapi hal tersebut tidak  hanya satu-dua orang yg merasakan. Sudah banyak yg sharing dengan saya tentang kekuatan pikiran itu. Jadi YOTers percaya tidak hal seperti ini? Kalau kita sudah berpikiran positif. Hati dan anggota tubuh kita juga ikut bekerja untuk menggapai hal positif tersebut. Apalagi kalau kita dapat menyebarkan hal positif kepada orang banyak. paling tidak untuk keluarga kita. Keep spread the positive things!!

Pikiran positif akan menghasilkan sesuatu yg positif juga.

 

Muhammad Fazry Kurniawan

Young On Top Campus Ambassador

Universitas Bakrie

@fazrykurniawan

  




By : Muhammad Fazry Kurniawan

Posted on August 20, 2014 read:153

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter