This is HOW I MAKE MY LIFE EXCITING

Dear Friends,

Setelah untuk kesekian kalinya gagal ngajak my son James & my wife Bowling camping akhirnya hari Jumat 3 April kemarin kesampean juga…

Jam 8.30am kami berangkat, ngelewatin Pasar Cicurug, Pasar Cibadak, dan Pasar Cisaat (Sukabumi), akhirnya kami sampai di area Rakata Tanakita Adventure jam 12.30pm. Yes, 4 jam dari Jakarta, karena di setiap pasar, bener2 macet!

Sampe di sana, kami langsung ‘check in’. Wifey + Son bilang “Oh, so muddy”, karena emang hujan dan rumput jadi super becek. Saya bilang “Yes, we are camping, not staying at 5 star hotel!” :)

Setelah itu, kami langsung dijamu makan siang; nasi putih panas, ayam goreng mentega, tempe mendoan, ikan goreng, sayum asem, dan karedok + kerupuk dan 2 macam sambal. Enak banget! Setelah itu, kami dipandu oleh staff hotel jalan kaki ke danau. Ngga jauh, cuma sekitar 20menit jalan. Kami naik perahu, di tengah2 saya minta tukeran tempat sama dua abang pendayung dan coba mendayung. James ikut2an dan pas kita berdua ngedayung, kapal kita muter (karena dayungan saya lebih kuat dibanding dayungan James). :)

Selesai ngedayung selama 5 menit, James pun laper. Dia makan Pop Mie dulu. Selesai makan, kami balik ke hotel, jalannya nanjak. Sesampenya di hotel, saya tidur 2.5jam, sementara James naik flying fox ditemani ‘photographer’ cantik, yes…mommynya.

Sore saya kebangun, kita mandi trus dijamu makan malam. Another great Indonesian food: nasi putih panas, ikan goreng, sate ayam, soto ayam, kerupuk, dan sambal. Sambil makan, kami diiringi LIVE musik seperti yang ada di Oasis restaurant Jakarta. Lagu-lagu yang dimainkan, lagu-lagu era 60-70an. Jadi sempat teringat my Mom, so i called her and told her about this…ngga lupa untuk bilang “I love you Mom”.

Jarang kami merasakan malam yang indah. Api unggun, nyanyi2 bareng tamu-tamu lain. Sampai kira-kira jam 9.30pm, setelah James makan jagung bakar, kami kembali ke tenda kami. Wifey slept right away, sementara James dan saya baca buku. James baca “How To Train The Dragon” dan saya baca buku yang dikasih sama Yoris “Oh My Goodness, Buku Pintar Seorang Creative Junk1es”. James bobo jam 10.30pm, saya bobo jam 1am setelah menyelesaikan 7 chapter dari total 9 chapter di buku tersebut!

Pagi2 jam 6.15am, kami semua bangun. Breakfast: nasi goreng, bakmi goreng, telur dadar. Setelah itu, wifey ajak saya trekking ke danau lagi, sementara James di tenda baca buku. Kali ini kami jogging. Setelah sampai danau, kami memutuskan untuk nyobain ke air terjun. Jalannya benar-benar berbatu2 dan licin, lewatin hutan. Ngeri juga. Kami berjalan selama 2 jam lebih, baru akhirnya sampai di air terjun!

Air terjunnya ‘powerful’ dan di sana dingin banget karena anginnya kencang dan airnya kaya air es! Setelah berfoto2 ria, kami memutuskan untuk pulang ke camping kami. Pengennya sih jalan pulang, tapi apa daya godaan untuk naek ojek lebih besar. We decided untuk naek ojek deh. Nah, ini pengalaman yang ngga terlupakan juga, karena sebelum sampe ke jalan raya, dengan ojek kami harus melewati jalan setapak yang di sebelah kanannya percis adalah jurang 200+ meter kedalamannya! Dan jalan setapaknya licin banget…gila deg2an banget!

Well, obviously kami sampai ke camping dengan selamat. Sampe di camping, kami mandi, James naik flying fox 2 kali lagi, makan siang: nasi putih panas, ikan goreng, sayur lodeh super lezat, tahu goreng, tempe goreng, kerupuk dan sambal. Duh, ngetik ini aja jadi laper lagi! :)

Setelah makan, kami memutuskan untuk pulang ke Jakarta. Perjalanan ke Jakarta, kami tempuh dalam waktu 4 jam.

Apa yang saya mau sampaikan di sini adalah bahwa saya sadar hidup itu hanya sekali. Pepatah dari Paulo Coelho “Life is only once, but if we do it right, once is more than enough”. Beautiful quote, ya? Nah, yang saya mau tambahkan di sini adalah bahwa “Only you who can decide whether your life is exciting or not”.

Kalau bisa buat hidup kita lebih berwarna (positively), why not? Pengalaman yang membuat hidup kita lebih ceria akan membuat our mind, soul, and body relaxed and recharged. Dan ini penting, kenapa? Karena setelah kita rileks dan recharged, kita akan ‘lebih siap’ untuk menghadapi apa yang akan ada di depan kita, minggu2 atau bahkan bulan2 ke depan!

Be Inspired,

BB

www.twitter.com/billyboen
www.twitter.com/youngontop
www.facebook.com/youngontop

  




By : Billy Boen

Posted on April 04, 2010 read:3,526

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter