Tindakan dan Ucapan belum sejalan? Belajar Konsisten

“Konsisten”, walaupun hanya satu kata tapi punya arti yang dalem banget ya YOTers. Stau kata ini paling sering kita sebut dan paling sulit untuk direalisasikan. Setuju banget kan YOTers!!

Lalu, gimana sih biar bisa konsisten? Yuk baca point-pointnya YOTers.

1.      Bersikap realistis

Mungkin YOTers pernah mangalami saat dimana menginginkan konsisten di setiap kondisi ya, tapi pernah kah memikirkan bahwa konsisten tidak semudah yang kita kira. Karena konsisten membutuhkan waktu untuk berlatih dan mengembangkan diri.

2.      Membangun tekad

Tekad ibarat fondasi dalam membangun sikap konsisten lho YOTers. Karena dengan adanya tekad ini membuat kita bergerak untuk dapat menerapkan konsisten.

3.      Tindakan dan ucapan harus sejalan

Nah, ini dia point pentingnya!! Ucapan harus dibuktikan dengan tindakan nyata. Bagaimana kita bisa konsisten kalau semua yang akan kita lakukan hanya sekadar ucapan tanpa adanya tindakan.

4.      Hilangkan pkiran negatif

Kalau yang ini termasuk virus bagi “konsisten” karena pikiran negatif dapat membuat diri kita semakin tidak dapat mempertahankan tindakan-tindakan secara konsisten.

 

Nah keempat hal diatas ini termasuk langkah awal dalam mengubah pola pikir kita untuk bisa menjadi orang yang konsisten YOTers.

  




By : Mutia Azmi Nabila

Posted on October 24, 2015 read:127

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter