Tinggal 11 Bulan

Tahun 2014 tinggal 11 bulan lagi sisanya. Ini cara berpikir orang-orang high achiever. Mereka bukan berpikir "Masih ada 11 bulan lagi", tapi lebih menitikberatkan kepada urgency untuk segera berusaha keras melakukan banyak hal..

Tebakan saya, lebih banyak orang yang berpikir, "Masih ada 11 bulan lagi di tahun 2014", daripada yang berpikir "Tinggal 11 bulan lagi sisa di 2014". Memang wajar untuk berpikir demikian, apakah salah? Tidak. Bebas kok mau mikir apapun. Hak setiap orang.

Kenapa saya menulis hal sepele seperti ini? Menurut saya, step pertama dalam proses sebuah pencapaian adalah mindset. Kalau mindsetnya sudah salah, kemungkinan besar apa yang mau dicapai akan gagal. 

Jadi, apa beda pemikiran "Masih ada 11 bulan lagi" Vs. "Tinggal 11 bulan lagi"?

Orang-orang yang berpikir "Masih ada 11 bulan lagi", akan santai. Otak orang-orang yang berpikir demikian akan 'menginstruksikan' seluruh tubuh untuk berusaha tanpa adanya urgency. Tidak ada desakan untuk memulai dari sekarang. Tidak ada desakan untuk berusaha keras.

Orang-orang yang berpikir "Tinggal 11 bulan lagi" merasa tidak punya banyak waktu. Mereka sadar sudah 1 bulan terlewati di tahun 2014 ini. Otak mereka 'berhitung', bahwa tahun 2014 ini rasanya = 11 x 1 bulan yang kita sudah lewati (Januari 2014). Jelas terasa urgency-nya. Otak mereka 'menginstruksikan' tubuh untuk bertindak NOW. Untuk berusaha semaksimal mungkin mencapai apa yang menjadi target/resolusi 2014.

Kamu, tipe orang yang berpikir seperti apa? Kalau kamu adalah yang tipe berpikir "Masih ada 11 bulan lagi", dan ingin berubah menjadi yang berpikir "Tinggal 11 bulan lagi", silahkan. Untuk tidak berubah, juga silahkan.

Kalau saya,.. "Tinggal 11 bulan lagi", saya harus bertindak lebih cepat, berusaha lebih keras. Saya mau tahun ini lebih baik dari tahun 2013 lalu. Saya ingin di tanggal 31 Desember 2014 nanti, tidak ada satupun penyesalan dalam diri saya. Saya ingin saat merayakan tahun baru 2015 nanti, saya happy dengan semua pencapaian yang saya raih di tahun 2014. 

Oh noooo.. "Tinggal 11 bulan lagi!!!" 

Yuk.. take ourselve to the #NextLevel.

See you ON TOP!
@BillyBoen

- Mau dimentorin CEO/Direktur/GM/Entrepreneur Sukses? Ikuti #YOTAcademy; info: academy@youngontop.com | Saya sendiri mengajar di kelas Leadership, Brand Management, dan Entrepreneurship.

- Mau join di YOT Executive Networking Club (YOTENC)? Sudah ada 22 CEO, Direktur, GM, dan para eksekutif muda yang join. Akan ada monthly gatheringnya, ekslusif untuk member #YOTENC. Info: yotclub@youngontop.com

  




By : Billy Boen

Posted on February 01, 2014 read:2,132

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter