Tips Akhir Tahun

Sebentar lagi masuk ke bulan Desember. Berarti tinggal 1 bulan sisa di tahun ini. 

Apa yang sudah kamu lakukan dan capai? Ada? Apa aja? Ini semua harus bisa kamu jawab dengan bangga, ngga perlu dengan sombong. Kalau kamu harus butuh waktu berjam-jam untuk bisa jawab pertanyaan ini, berarti mungkin kamu belum capai apa-apa.

Kalau kamu belum capai apa-apa, kenapa? Ini juga bisa harus kamu jawab. Dan coba untuk jawabnya dengan pemikiran yang terbuka dan seobjektif mungkin. Jangan kasih alasan-alasan dan pembenaran. Kalau kamu ngerasa selama setahun ini banyak malas-malasannya, atau selama ini kamu lebih milih untuk give up dan menghindar dari suatu masalah, akui. Jujurlah pada diri sendiri, karena hanya dengan berani jujur ke diri sendirilah, kamu akan bisa menjadi lebih baik.

Kenapa kita semua harus me-review apa yang telah kita lakukan di tahun ini? Karena ini lah dasar (tolok ukur) kita untuk menentukan apa yang akan menjadi target kita tahun depan. Kita harus tau juga apa yang menjadi kekurangan dan kelebihan kita selama ini. 

Orang yang ngga tau apa kelebihannya, ngga akan mampu mempertahankan kelebihannya. Dan orang yang ngga tau apa kelemahannya, ngga akan mampu memperbaiki dirinya. 

Jadi, sebelum akhir 2014, cobalah untuk ketahui diri kamu, supaya kamu bisa menset target yang optimis realistis untuk tahun 2015.

Let's hope for the best in 2015! Selamat catching up ketinggalan kamu di 2014,.. untuk kamu yang sudah capai banyak hal, selamat berbangga dan menikmati akhir tahun.

See you ON TOP!

@BillyBoen

  




By : Billy Boen

Posted on November 24, 2014 read:477

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter