Tong Kosong Nyaring Bunyinya

Pribahasa ini tentunya sudah kita dengar dari kita kecil, atau mungkin ada yang baru denger pribahasa ini karena bersekolah di sekolah internasional dan tidak belajar Bahasa Indonesia, tenang saya akan menjelaskan arti dari Pribahasa tersebut.

Tong Kosong Nyaring Bunyinya, artinya itu orang yang banyak ngomong biasanya bodoh, mungkin ada arti yang lain,atau arti pribahasa ini sudah berubah, tapi itu yang saya tahu dan menjadi pegangan saya saat ujian Bahasa Indonesia jika ditanya tuliskan pribahasa apa yang kalian tahu, kemungkinan salah sangat kecil.

Mari kita telaah sedikit, kenapa tong kosong nyaring bunyinya? Padahal kalau kita lihat tong kosong, gak ada bunyi malah bukan? Diam aja gitu, kalau tong kosong begitu nyaring bunyinya, mungkin gada yang buat Alarm, gak akan itu penemu Alarm muncul di muka bumi kalau Tong Kosong senyaring itu, cuman yah emang dasar emang orang Indonesia daya imajinasinya terlalu tinggi, kalau lagi tong itu aluminium, gak akan dia berbunyi kecuali kita lempar tang, obeng, paku, maka berbunyilah si Tong Kosong itu, sejauh ini paham? Yap, bagus.

Tong Kosong dengan sampah organik, tentu gak akan berbunyi bukan? Kecuali banyak kaleng Cocot Colak, Sprete dan Fantai, maka nyaringlah bunyi si Tong tersebut, maka dari itu, intinya, sebuah Tong Kosong gak akan berbunyi nyaring kalau tidak dipukul, dilemparin, jadi ingatlah para sobatku, jangan aniaya tong, kasihan dia, sebenarnya dia pasif, cuman karena kita terlalu menyalahkan dia, emang dasar orang Indonesia maunya melakukan sesuatu yang nyaman saja bagi dia lalu disalahkanlah orang lain dan tong kosong tersebut.

  




By : Kelvin Stanley

Posted on November 19, 2015 read:73

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter