True Leaders!

Sekarang gue mau cerita dikit lagi nih. Pengalaman yang sangat berharga buat gue. Kemarin gue apply jadi salah satu key position di dalam YOTCA Batch VI. Tapi gagal lagi setelah di Batch V kemarin juga gagal. Terlintas pemikiran untuk bermalas-malasan. Namun lagi-lagi, komitmen di dalam diri yang memang sudah diniatkan untuk belajar banyak di YOTCA tidak akan gue sia-siakan. Nah karena niat mau belajar banyak itulah gue ga malu-malu untuk tanya langsung ke salah satu mentor, kenapasih gue gagal lagi??

Simple jawabannya, beliau bilang gue belum siap. Timbul tanda tanya. Padahal gue merasa gue siap bangett di posisi ini!! Dengan jawabannya beliau menjelaskan bahwa “The true leaders percaya dan bisa berikan kontribusi besar apapun jabatannya” Inilah kata-kata beliau yang buat gue gaakan menyerah gitu aja. Memang gue ga dapet key position, tapi apa gue ga bisa kasih kontribusi buat mereka yang udah kasih kesempatan gue buat mengembangkan diri?

Ketika kita memang tidak memiliki jabatan atau posisi di top management bukan berarti kita tidak bisa berkontribusi banyak. Apalagi saat kita senang berada di dalam satu organisasi atau company. Keluarkanlah semua kemampuan kita, excellent performance, dan bekerja dengan sepenuh hati. Maka, akan datang kontribusi besar dari diri kita untuk company. Buktikan kepada mereka bahwa anda layak disebut sebagai TOP TALENT! Jadi gue pun disuruh membaca buku Robin Sharma. Ketika YOTers mengalami hal yang sama. Coba baca buku itu. akan jadi referensi baik loh. So, Don’t Give Up!

  




By : Muhammad Fazry Kurniawan

Posted on August 19, 2015 read:94

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter