Tuhan Sangat Menghargai Upaya

Dear YOTers,

Sedikit sharing tentang sesi motivasi yang kemarin saya lihat di TV. Mungkin kalian tahu sesi apa yang saya lihat sebenarnya. Hehe..

Dalam sesi tersebut pembicara mengatakan bahwa Tuhan sangat menghargai Upaya. Betapa menghargainya Tuhan sampai-sampai orang yang mungkin tidak percaya akan adanya Tuhan diberikan kesuksesan oleh-Nya. Karena orang tersebut berupaya tinggi dan Tuhan menghargainya.

Terkadang muncul dipikiran beberapa orang yang berpikir, saya sangat taat ibadah, saya sangat yakin akan kuasa dan rahmat Tuhan, tetapi mengapa hidup saya begini-begini saja? Saya sulit mencapai keinginan dan pencapaian saya. Maka tanyakanlah pada upaya yang Anda lakukan.

Dalam agama saya ada 3 ajaran dalam menghadapi sebuah permasalahan atau menjalani kehidupan. Yang pertama adalah Upaya, Do'a lalu bertawakal (berserah diri dan yakin).

Lihatlah bahwa hal pertama yang harus dilakukan adalah upaya. Usaha, usahalah semaksimal mungkin untuk mencapai keinginan dan pencapaian. Setelah itu baru berdo'a kepada Tuhan agar dilancarkan dan hasilnya sesuai. Diakhir, baru kita berserah diri dan yakin. Ikhlaskan hasil akhirnya apapun itu kehendak Tuhan karena kita telah berusaha dengan maksimal, kita sudah memberikan semuanya.

Usaha. Rajinlah berusaha. Takdir memang Tuhan yang menentukan. tapi ingatlah bahwa, Tuhan Sangat Menghargai Upaya.

 

by :
Lisa Amalia Artistry Ramadhani
YOTCA batch 6 - Politeknik Keuangan Negara STAN

  




By : Lisa Amalia Artistry Ramadhani

Posted on September 14, 2015 read:41

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter