Waktu Penting tapi Bukan Segalanya

Dear YOTers,

Banyak orang hidup dengan pola pikir go with the flow alias tidak mau mengendalikan situasi, termasuk waktu. "Hidup itu mengalir", demikian motto mereka. Pada akhirnya setiap tindakan lebih didasarkan dorongan-dorongan sesaat ketimbang hasil rancangan yang sudah dipikir secara masak.

Di lain pihak, ada juga orang yang sedemikian terobsesi dengan waktu. Bagi mereka, waktu harus dikendalikan secara ketat, menit per menit, mirip seperti iklan di TV. Mereka tidak bisa menoleransi ketidaktepatan waktu sama sekali dan menganggap kesalahan jadwal sebagai malapetaka.

Kedua ekstrim di atas jelas salah. Kita harus tanggungjawab untuk mengendalikan waktu sehingga waktu yang ada bisa membawa manfaat besar bagi Tuhan, sesama dan juga diri sendiri.

Di pihak lain, kita pun tidak perlu terlampau terobsesi dengan waktu sehingga tidak bisa menerima sedikit kesalahan sekalipun. Ada saat-saat ketika semuanya "baik-baik" saja tapi ada juga waktu ketika semuanya seperti lepas kendali dan bahkan kacau balau. Manusia boleh berencana dengan sangat rapi dan detail tapi Tuhan yang memiliki kuasa lebih besar untuk menentukan.

Dalam hidup yang singkat ini, yang penting adalah kemampuan untuk bersyukur dan menikmati apapun yang terjadi. Jangan lupa juga untuk terus maju dan memperbaiki diri tanpa henti.

Oleh :
Lisa Amalia A R
Politeknik Keuangan Negara STAN
YOTCA batch 6

  




By : LISA AMALIA ARTISTRY RAMADHANI

Posted on December 11, 2015 read:52

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter