What you've done? What you've given?

Dirgahayu Indonesia ku yang ke-69. Jayalah selalu, kibarkan merah putihmu!

Pada tanggal 17 Agustus kemarin Indonesia memasuki babak usia baru yaitu 69 tahun. Tahun dimana adat jawa meramalkannya sebagai tahun wolak-walik zaman, yang maknanya bahwa akan ada berbagai masalah yang akan menempa Indonesia untuk menjadi negara yang lebih kuat.

Ya, hanya ramalan sih, but kita lebih baik bersiap. Mencegah lebih baik daripada mengobati.

Indonesia milik siapa? Indonesia milik kita semua, tidak hanya milik pemerintah, tapi milik seluruh warga negaranya termasuk kita. So, kenapa selama ini hanya keluar tuntutan-tuntutan kepada pemerintah selalu?

Hey guys, Indonesia is so big. Berapa jumlah pemerintah dibandingkan dengan total populasi masyarakat Indonesia? Terlalu egois jika kita selalu memojokkan pemerintah yang jumlahnya hanya segelintir itu untuk seluruh urusan dan masalah negara yang begitu banyak.

Memang pemerintah memiliki peran dan kewajiban besar sebagai pemimpin negeri untuk mengabdi untuk kemajuan Indonesia tetapi kembali lagi seperti yang sudah saya katakan di awal, Indonesia milik siapa? Pemerintah saja?

Kita sebagai warga negara juga mempunyai andil besar dalam sejarah dan kisah hidup negeri kita. The question is, what you've done for Indonesia? What you've given for Indonesia?

Sebuah pepatah mengatakan, "Jangan pernah melihat dan menuntut apa yang mampu diberikan negerimu kepadamu, tetapi apa yang telah kamu lakukan dan berikan untuk negerimu"

Indonesia need us. But how do we contribute? That's a lot of answer for it.

Salah satunya adalah pemilu yang sudah kita lakukan kemarin sebagai bentuk proaktif kita terhadap masa depan bangsa. Selain itu, bicara tentang anak muda dan mahasiswa, kita mampu berkontribusi dengan cara lain.

Pemuda memiliki total populasi sekitar 30% dari jumlah penduduk Indonesia. Angka yang tidak mampu disepelekan begitu saja jumlahnya. Opinimu, suaramu, kontribusimu berharga kawan.

Follow your passion, lakukan yang terbaik, berikan dedikasi dan prestasimu untuk negeri. Itu adalah salah satu contoh kontribusi nyata untuk negaramu. That's positive for you, positive for your country, either.

Selain itu kita sebagai mahasiswa juga mampu memberikan kontribusi sebagai pengawas jalannya sistem pemerintahan dan kebijakan yang berjalan. Kita lah pemimpin selanjutnya yang nantinya juga akan memegang mandat mengurus negara ini secara legal menurut UUD, Arahkan Indonesia menuju masa depan cerahnya, dengan kita sebagai ujung tombak mimpi kejayaan.

So, let's contribute your self for our nation. For better Indonesia. Whatever, I love Indonesia.

By :

Lisa Amalia Artistry Ramadhani
Young On Top Campus Ambassador batch 5
Sekolah Tinggi Akuntansi Negara'13

  




By : LISA AMALIA ARTISTRY RAMADHANI

Posted on August 22, 2014 read:112

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter