WHEN YOUR FRIEND IS ‘KIDNAPPED’

Berteman itu emang nggak harus ada aturannya, paling nggak kita bisa tahu etika dan batas-batasanya. Beberapa point yang perlu kalian tahu. Check this out :

  • BE POSITIVE

Jangan berpikir negatif. Misalnya berasumsi bahwa teman lama udah bosen sama kamu, atau berpikir bahwa mereka sengaja bersekongkol ngejauhin kamu. Just be positive guys!!!, anggap aja kamu udah jadi friend-addict  buat teman-teman.

  • DON’T BE JEALOUS

Kalau temanmu jadi sering spending time tanpa ngajak kamu, nggak perlu tuh namanya jealous. Bilang aja kalo kamu kangen mereka dan inisiatif bikin acara jalan-jalan bareng. Berteman aja kok gengsi sih guys !!!

  • GIVE HER/HIM SPACE

your friends isn’t your possession. Biarkan dia berkembang dengan mempunyai banyak teman. Jangan terlalu kamu GEMBOK, alias dia harus setia berteman sama kamu. Lama-lama lamanya perteman kamu kaya orang pacaran baru jadian besok putus hahaha

  • STAY SUPPORTIVE

Jangan sampai kamu ngejelek-jelekin teman yang satu didepan teman yang lainnya. Sebaliknya kamu harus highlight their positivity dan mendukung pertemanan mereka. Makin rame makin seru, kan?! Apa kamu mau kalo temannya itu-itu aja nan di cap Gengs kelas kakap hahaha

  • KEEP UPDATED

Kesibukan sekolah,kuliah,kerja mungkin jadi penyebabkamu jauh sama beberapa teman kamu. Termasuk aku juga mengalami kok guys hehehe, karena ikut organisasi paduan suara hampir sedikit teman kelas yang mau bersanding denganku (kira pelaminan bersanding, uppsy). Nggak banyak pilihan yang satu ini, kecuali merelakan teman menggantikan posisi kamu dengan orang lain. Well, demi masa depan, nggak apa-apa donk mengorbankan waktu main, yang penting tetep update kabar dari temen. BBM, whatsapp, facebook, LINE  atau saut-sautan di twitter, cukup dengan menjaga tali pertemanan.

  • BE OPEN TO NEW PEOPLE

Kalau teman menemukan teman baru, why can’t you? Bukan untuk balas dendam, tapi untuk melatih diri kita sendiriuntuk nggak terlalu attached  sama satu atau dua orang teman saja. Banyakin teman banyakin relasi juga. Dalam islam juga berteman sebanyak-banyaknya, menjaga silaturahmi , mempererat persaudaraan juga, tambah pahala tentunya. Bukalah kesempatan untuk teman baru registration sama kamu. Kasian mereka yang disana mengharapkan berteman sama kamu, tapi kamunya nggak welcome !!!

Review Ourselves

Memang kadang berteman mirip kayak pacaran. Kita bisa punya rasa posesif sama sahabat. Terutama orang-orang yang kita sangat nyaman dengan...., yang sering jadi tempat kita “bersandar” waktu lagi ada banyak masalah. Begitu mereka nggak bisa “be there” seperti biasanya, kita pun ngerasa kehilangan, bahkan ngga jarang marah. Well, in life we have to prepare for this kind of disappointment, karena sebenernya nggak ada satu orang pun yang bisa disebut “milik kita” (anak aja disebut sebagai titipan Tuhan). Kok kamu memanfaatkan dia sebagai milik kamu, iyuuuuuuh hehehe.

Teman yang baik adalah teman yang ngasih space buat sahabatnya berkembang. Mendukung cita-citanya, ikut bahagia dan senang waktu dia senang dan ikut merasa sedih ketika temanmu juga mengalami masalah / sedih.

 

“A FRIEND IS ONE THAT KNOWS YOU AS YOU ARE, UNDERSTANDS WHERE YOU HAVE BEEN, ACCEPTS WHAT YOU HAVE BECOME, AND STILL, GENTLY ALLOWS YOU TO GROW.”

William Shakespeare

 

Merryta Elsa Rohmatika

Mahasiswi Universitas Gunadarma

Young On Top Depok

  




By : Young On Top Depok

Posted on January 10, 2016 read:193

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter