Write it down!

Hi YOTers! Sekarang aku mau berbagi sedikit tips buat kalian yang mungkin agak susah untuk mengingat alias pelupa. Penulis sendiri mengakui bahwa dirinya adalah pelupa dan bagi orang-orang terdekat yang sering minjem handphone aku pasti pernah beberap kali melihat reminder yang tiba-tiba “nongol” di layar. Seperti biasa, jawabnnya YOTers bisa dapatkan cukup hanya dengan membaja judul tulisan ini, tapi untuk penjelasan yang lebih menyeluruhnya, jangan cuma baca judulnya aja ya, hehehe.

Di zaman yang sudah sangat canggih seperti sekarang ini yang semua halnya menjadi serba mudah dan cepat, harusnya tidak ada alasan lagi bagi kita untuk lupa mengerjakan tugas, lupa sudah buat janji, dan lain-lain. Mungkin YOTers pernah menemukan orang yang diminta tolong kemudian tidak dikerjakan apa yang diminta karena dia lupa. Gimana rasanya? Jengkel kan? Apalagi kalau yang diminta adalah hal yang luar biasa penting. Nah, buat kalian yang merasa jengkel, tentunya kalian tidak mau kan menjadi orang yang dijengkelin alias pelupa kan?

Ada satu cara paling ampuh buat kalian yang pelupa untuk setidaknya membantu mengingat apa yang telah kalian lupakan. Catat! Iya, catat apa saja tugas-tugas kalian, kapan harus diselesaikan, kepada siapa diserahkannya ketika sudah selesai, dan hal-hal lainnya. Jangan males, sekarang udah banyak banget media mencatat yang bisa YOTers pakai dan gunakan. Termasuk juga perangkat yang selalu menemani keseharian kita yaitu smartphone. Sudah seharusnya smartphone dengan fitur dan fungsinya yang sangat beragam itu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, termasuk juga untuk sekedar mencatat. Terlebih intensitas penggunana smarphone dari sebagian besar orang-orang masa kini sangatlah tinggi, jadi selupa apapun mereka seharusnya bisa kembali ingat ketika sedang mengecek smartphone mereka.

Ada salah satu aplikasi yang bisa YOTers gunakan untuk membantu YOTers mengingat hal-hal dari yang paling sederhana sampai yang paling penting. Kebetulan aku adalah pengguna smartphone Android jadi aku bakal share link aplikasinya buat kalian yang tertarik dan mencoba untuk download. Nama aplikasinya adalah Any.Do. Sebuah aplikasi to-do note yang sangat simple dan tak pernah bosan untuk mengingatkan kalian mengenai tugas, janji, dan hal-hal lainnya. Ada banyak sebenarnya aplikasi to-do note sejenis, tapi aku lebih suka dengan Any.Do ini. Sesuai untuk orang yang tidak hanya pelupa, tapi juga suka menunda-nunda pekerjaan hehehe.

Gitu aja YOTers yang aku bisa share untuk temen-temen yang juga mungkin tergolong pelupa kayak aku. Semoga bermanfaat ya!

Thanks for reading!

See you on TOP!

 

Gibran Qadaranta – Universitas Negeri Jakarta - @gibqar

  




By : Gibran Qadaranta

Posted on December 12, 2015 read:61

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter