Ya Kita Sendiri

Banyak yang mengatakan kalau generasi kita menjadi tidak tanggap karena gadget, karena generasi kita ini, karena itu, karena blablabla.

Sebelum kita menyalahkan apa yang terjadi, ada baiknya kita melihat ke diri kita sendiri terlebih dahulu, kalau masalahnya Gadget, kita dianggap tidak peka, kurang tanggap, itu bukan salah gadget, melainkan salah diri kita sendiri yang terpaku padanya, ingat Gadget benda mati, mana mungkin kita menyalahkan dia, yang salah itu kita yang terlalu menyudutkannya, padahal dia telah membantu kita dalam mencapai produktifitas yang kita ingingkan, Gadget salah apabila kita salah menyalahgunakannya, seperti mencuri gadget orang itu salah. Lalu, pasti ada orang yang menyalahkan ketika dia PDKT sama seseorang yang dideketin yang menanggapi, salahkan diri kalian yang terlalu menaruh tinggi harapan, salahkan diri kalian menaruh harapan pada orang lain, kenapa kita tidak mempersiapkan untuk skenario terburuk? tidak mungkin apa yang kita pikirkan terjadi 100% sama, kalau semua hal seperti itu, lebih baik melamun aja daripada bekerja keras.

Ada baiknya kita mulai tanggungjawab pada diri kita sendiri, misal juga ada dosen iseng memainkan nilai, yah lawan, perjuangkan hak kalian, bukannya bilang yaudahlah, coba dulu, semua hal itu bergantung pada diri kita, kalau kita tidak pernah ingin memulai bagaimana kita tahu rasanya diakhir nanti?

Jadi, kalau ada yang curhat tentang dia dan memutuskan untuk bilang bahwa pihak yang lain bersalah, bilang sama dia yang salah itu ya kita sendiri.

  




By : Kelvin Stanley

Posted on October 23, 2015 read:58

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter