YOT @ Universitas Gajah Mada

Dear Friends, here’s my journal ke UGM, Jogja:

Setelah 1 tahun 2 bulan ngga ke Jojga (waktu itu juga cuma mampir 2 jam makan gudeg di Malioboro, setelah nyetir lebih dari 14 jam dari Jakarta, otw ke Bali), akhirnya hari ini, tgl 14 Desember, saya menapakkan kaki saya di sini. Meski sudah pernah ke Jogja berkali2, baru kali ini masuk Jogja lewat Bandar Udara Adi Sucipto.

Begitu mendarat, karena 25 menit dibelakang schedule, saya dijemput dan langsung dibawa ke UGM oleh Anggun dan Rheda (sori kalau salah, nama ketuker2 soalnya). Perjalanan 30 menit dari airpot ke UGM.

Sampai di UGM, saya langsung dibawa ke backstage dan ketemu dengan Genta sang moderator. Ngobrol panjang lebar juga sama sang ketua, Satrio. Karena keasikan, ngga berasa sudah 25 menit dan waktuya untuk naik ke stage.

Di awal2 sudah banyak canda tawa, karena microfon yg digunakan bunyinya kaya toa alias ngga jelas, ngerubah bunyi suara kita jadi kaya robot. Meski demikian, suasana jadi lebih santai; what’ a good start in my opinion.

Selama 1 jam, saya lebih banyak bercerita tentang who i am dan bagaimana saya bisa sampai seperti sekarang yang semoga inspiring untuk didengar. 1 jam berikutnya, giliran saya dibantai dengan segudang pertanyaan, ada yang general sampai ada yang benar2 kritis!

- Bagaimana menyikapi pemikiran outside the box ketika waktu tidak ada di pihak kita?
- Siapa orang yg paling menginfluence BB? Apa yang belum BB capai?
- Apa yang membedakan buku YOT dengan buku2 kiat-kiat sukses lainnya? (Kalian yang bantu jawab deh…)
- Apakah kita harus terima sebuah tawaran (opportunity) yang ‘bukan gua banget’?
- Bagaiman menyikapi orang yg lebih tua, karena biasanya anak muda dipandang sebelah mata?
- Apa nasehat2 untuk penulisan CV; dalam proses mencari kerja?
- BB ingin dikenal sebagai apa? (ngga pengen dikenal orang, yg penting message yg saya share di buku bisa menjangkau lebih banyak orang lagi supaya makin banyak anak2 muda yang sukses!)
- Apa kegagalan yang pernah BB alami, gimana menyikapinya?
- Dsb

Setelah sesi Q&A selesai, giliran autograph signing session dan dilanjutkan dengan photo session. Ketika jam menunjukkan pukul 16.00, saya langsung ‘diusir’ (alias disuruh buru2 ke airport) karena pesawat saya kalau tidak delay akan take off jam 17.35. Ehh, pesawatnya delay sampe jam 17.55. Tapi ngga papa, saya jadi ada waktu untuk nulis blog ini. :D There’s always something useful to do IF you choose to do such thing!

Well, perasaan bahagia selalu saya rasakan ketika saya diberikan dan mampu untuk berbagi. I am blessed (bersyukur) dan my hope is still the same; hope to inspire more youth and to see them ON TOP one day!

THANKS UGM!

BB

  




By : Billy Boen

Posted on December 14, 2009 read:2,176

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter