Your Limit is Your Chance

Limit, batasan, kekurangan adalah hal-hal buruk yang dianggap sebagian orang akan menghambat meraih kesuksesan. Yakin?

Mungkin iya, jika kita memandangnya dari sudut pandang negatif. But, if you've mind to be success you'll see it different.

Fakta saat ini membuktikan bahwa kebanyakan orang sukses saat ini bukan karena kemampuan pribadinya yang luar biasa melebihi rata-rata orang lain, tetapi karena ia mampu memanfaatkan keterbatasan itu menjadi sebuah kesempatan.

Banyak orang mengeluh atas kondisi apapun yang ada di dirinya. Tentang latar belakangnya, alasan ekonomi, pendidikan yang kurang, peraturan yang begitu ketat dan lain sebagainya. Tetapi orang-orang sukses malah muncul dari kalangan seperti itu bukan? Dengan keterbatasan yang seperti itu kan?

The question is why they can success if their condition same with us?

Mereka memiliki pemikiran dan sudut pandang yang terbuka lebar dan membuka matanya lebih luas dan teliti. Mereka mampu memanfaatkan keterbatasan itu menjadi sebuah peluang. Mereka mampu menunjukkan mereka berbeda.

Ambil contoh dari salah satu idola saya yaitu kak Angkie Yudistia. Beliau memiliki keterbatasan pendengaran. Tapi dengan keterbatasannya itu beliau mendirikan sebuah yayasan tuna rungu. Beliau memanfaatkan kesempatan itu.

Bayangkan jika beliau tidak tuna rungu, apakah beliau akan memiliki pikiran membuat inovasi itu? Bayangkan jika beliau tidak tuna rungu lalu mendirikan yayasan tersebut, terdengar biasa saja bukan?

Karena keterbatasannya itulah ia menjadi sosok yang unik, berbeda dan inovatif. Setiap orang memiliki kelemahan dan kekurangan kan? Itu berarti setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk mencari celah kesuksesannya melalui inovasi nya.

So, tunjukan inovasimu! Taklukan batasan itu, putarlah menjadi kesempatanmu untuk sukses!

See you ON TOP!

by :

Lisa Amalia Artistry Ramadhani
Young On Top Campus Ambassador batch 5
Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

  




By : LISA AMALIA ARTISTRY RAMADHANI

Posted on September 03, 2014 read:171

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter