YUK, HIDUP SEHAT

Ada pepatah mengatakan, di dalam tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat. Pepatah ini sudah ada sejak dulu dan sohor sampai sekarang. Apakah benar yang dikatakan pepatah di atas? Lalu, untuk mendapatkan tubuh yang sehat, apa yang perlu dilakukan?

            Di kegiatan mingguan #Rundictive yang digagas salah satu mentor Young On Top Campus Ambassador (YOTCA), Anggia Silalahi, Rabu lalu (10/9), saya dan beberapa rekan Cas serta beberapa orang lain berbincang sejenak setelah ‘menunaikan’ lari mengelilingi lapangan sepak bola di Gelanggang Olah Raga (GOR) Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta.

            Mas Anggia, yang juga penggagas @thenewhabit mengatakan, sebenarnya yang harus dibangun untuk menjalani hidup sehat adalah kebiasaannya dulu. “Lebih ke membangun lifestyle sih,” ujarnya. Hal tersebut berasalan, karena masih banyak orang ingin sehat namun enggan untuk ‘bergerak’.

            Hidup sehat berawal dari kesadaran diri bahwa tubuh adalah aset penting dalam kehidupan. Bisa dibayangkan, meskipun kita memiliki banyak harta, memiliki segudang prestasi, jika tubuh tak kuat ‘menikmatinya’, percuma! Kita mengaku insan produktif; memiliki banyak aktifitas yang harus diselesaikan. Namun, ketika tubuh kita ‘ringkih’, what we can do?

            Begitu pentingnya kesehatan, sehingga kita semua harus menjaga dan mencintai tubuh. Ibarat rumah, tubuh sehat merupakan fondasi kuat untuk menopang semua aktifitas sehingga kita bisa tetap produktif dan terus berkontribusi untuk masyarakat luas.

            Jadi, meluangkan waktu sejenak untuk berolahraga amat penting dilakukan. Apalagi banyak media yang tersedia untuk menyehatkan badan. Tempat gym dimana-mana, GOR sudah ada di berbagai tempat, kegiatan seperti Car Free Day (CFD) juga sudah diterapkan di berbagai daerah di Indonesia. Lalu, apa lagi alasan untuk tak melakukan olahraga meski ‘kecil’?

            Jika benar-benar tak memiliki waktu luang, kita masih bisa berolahraga ringan di rumah ataupun di kantor seperti berjalan kaki, lari kecil, sampai senam sederhana dengan gerakan yang kita bisa. So, bagi teman-teman yang ingin melakukan olahraga rutin, silahkan bergabung bersama @thenewhabit dan bersama-sama berlari di #Rundictive di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan setiap hari Rabu pukul enam petang. See you on top! J

Ahmad Zulfiyan (@azulfiyan)

YOTCA Batch 5 Jakarta State University (UNJ)

  




By : Ahmad Zulfiyan

Posted on September 13, 2014 read:133

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter