YOT Updates

Love Donation



Venue : Jakarta

Hari/Tanggal : 30/November/2015 - 30/November/2015


Share Blood Spread Love
 
Hello YOTers, pernah denger tentang leukemia? Mungkin ada yang sangat familiar dengan nama tersebut atau mungkin juga ada yang masih bertanya-tanya apa leukemia itu sebenarnya. So, leukemia adalah salah satu dari sekian banyak penyakit yang kini menjadi sebuah momok dalam masyarakat. Leukemia adalah penyakit kanker darah yang disebabkan karena pertumbuhan sel darah putih yang tidak wajar dalam sumsum tulang. Sel tersebut mengalami perubahan dan menjadi jenis sel leukemia atau bisa disebut sebagai sel abnormal. Sel-sel ini kemudian dapat tumbuh dan bertahan lebih baik daripada sel normal dan tubuh tidak dapat memproduksi sel darah putih yang normal. Nah akibatnya as the time goes by, sel-sel leukemia tersebut mendesak keluar dan menekan perkembangan sel-sel lainnya.
 
 
Sebenarnya sel darah putih memiliki peran yang sangat baik dan penting bagi tubuh manusia loh. Sel darah putih dikenal berfungsi sebagai antibodi atau kekebalan tubuh dan juga perlawanan terhadap infeksi. Akan tetapi, pertumbuhan sel leukemia yang cepat dan yang tidak wajar biasanya akan merusak fungsi dari sumsum tulang serta memperburuk kinerja tubuh untuk memerangi infeksi, mengontrol pendarahan, dan penyaluran oksigen di dalam tubuh. Jadi bisa kebayang kan gimana kalau sel-sel leukemia ini mendominasi tubuh kita?
 
 
“Dari sekitar 5000-6000 kasus baru pada kanker anak di Indonesia setiap tahunnya, 50 persennya adalah leukemia” –dr Murural Aisyi, SpA, Rumah Sakit Kanker Dharmais
 
 
Leukemia memang menjadi peringkat tertinggi kasus kanker pada anak karena masih lemahnya penanganan terhadap penyakit tersebut. Tidak heran umumnya para penderita kanker darah atau leukemia sudah memasuki stadium lanjut. Terlambatnya penanganan terhadap penderita leukemia bisa berakibat fatal dan dapat menyebabkan kematian.
 
 
Bicara soal leukemia, Young On Top Campus Ambassador akan menggelar acara Love Donation 2016 sebagai salah satu bentuk kepedulian anak muda untuk melakukan aksi nyata membantu penderita leukemia. Aksi ini dilaksanakan dengan cara menggalang donasi dan melaksanakan program donor darah. Program donor darah ini dilaksanakan di beberapa kampus di Jakarta melalui pre event Love Donation 2016, Love Donation Campus Roadshow, dan puncaknya akan dilaksanakan di Kota Kasablanka pada tanggal 13-14 Februari 2016.
 
 
Love Donation juga ingin merubah pola pikir masyarakat tentang program donor yang begitu begitu saja tanpa ada terobosan terbaru. Love Donation 2016 hadir dengan konsep menarik dan berbeda dari kegiatan donor darah lainnya. Tidak hanya mendonorkan darah, setiap pengunjung juga dapat mengikut music&artist performance, games, photo contest dan akan tersedia pula booth-booth yang menarik yang dapat dikunjungi saat acara berlangsung. Selain program donor darah, YOTers bisa turut serta mendukung acara Love donation ini dengan memberikan donasi secara materil kepada anak-anak penderita leukemia.
 
 
So YOTers, this is our time to do something real! Setetes darah kita adalah secercah harapan untuk mereka kembali meraih asa dan cita-cita. Donasi kita adalah tawa dan keceriaan mereka di masa depan. Let’s Share Blood and Spread love with us. Save their lives, save the future of Indonesia and see you ON TOP!
 
 
“I believe the world is one big family, and we need to help each other”-Jet Li
 
 
With Love,
Love Donation 2016
Young On Top
    
  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter