10 Cara Aman Konsumsi Bawang Merah

Cara Aman Konsumsi Bawang Merah – YOTers, bawang merah itu bukan cuma bumbu masakan biasa, tapi juga punya banyak manfaat kesehatan! Nah, biar kamu bisa nikmatin manfaatnya dengan aman, yuk simak 10 cara aman konsumsi bawang merah:

Baca Juga:

10 Cara Aman Konsumsi Bawang Merah untuk Kesehatan:

  1. Cuci Bersih: Sebelum dipakai, pastikan untuk mencuci bawang merah dengan air bersih untuk menghilangkan kotoran dan bakteri yang mungkin menempel.
  2. Potong dengan Pisau Bersih: Gunakan pisau bersih dan tajam saat memotong bawang merah untuk menghindari risiko tergores dan meminimalkan kerusakan pada bawang.
  3. Jangan Terlalu Lama Dimasak: Saat memasak bawang merah, usahakan untuk tidak terlalu lama agar nutrisi di dalamnya tetap terjaga.
  4. Konsumsi dalam Porsi yang Tepat: Konsumsi bawang merah dalam porsi yang sesuai agar tubuhmu tetap seimbang dan terhindar dari efek samping.
  5. Tidak untuk yang Alergi: Bagi YOTers yang punya alergi terhadap bawang merah, sebaiknya hindari konsumsinya atau konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu.
  6. Jangan Konsumsi Berlebihan: Nggak baik juga kalau kamu mengonsumsi bawang merah secara berlebihan, ya. Tetap sesuaikan dengan kebutuhan tubuh.
  7. Perhatikan Reaksi Tubuh: Jika setelah mengonsumsi bawang merah kamu merasa nggak enak badan, perhatikan reaksi tubuhmu. 
  8. Pilih yang Segar: Lebih baik memilih bawang merah yang masih segar dan terlihat baik, daripada yang sudah layu atau berwarna coklat.
  9. Simpan dengan Benar: Agar tahan lama dan tetap segar, simpan bawang merah di tempat yang kering dan ventilasi baik.
  10. Jaga Kebersihan Tangan: Setelah menangani bawang merah, pastikan untuk mencuci tangan dengan sabun agar nggak ada kuman yang tertinggal.

Nah, itu dia fungsi dari bawang merah untuk kehidupan sehari-hari. Selain fungsinya sebagai bahan masakan, ternyata bawang merah memiliki banyak sekali fungsi lain yang baik untuk tubuh.

Kalo YOTers, tertarik untuk konsumsi bawang merah secara rutin, nggak?

Leave a Reply

Your email address will not be published.