10 Cara Aman Konsumsi Buah Plum

Cara Aman Konsumsi Buah Plum – Buah plum tuh sejenis buah batu yang bentuknya bulat dan rasanya manis asam. Warna kulitnya bisa bervariasi dari merah, ungu, hingga kekuningan. Buah ini kaya akan serat, vitamin C, vitamin K, dan antioksidan, yang semuanya baik untuk kesehatan. Buah plum itu bukan cuma enak, tapi juga kaya manfaat buat kesehatan, guys! Sebelum YOTers nyicipin, ada beberapa tips aman nih. Check it out!

Baca Juga:

10 Cara Aman Konsumsi Buah Plum:

  1. Pilih yang Masih Segar: Saat beli buah plum, pastikan YOTers pilih yang masih segar dan nggak ada tanda-tanda kerusakan.
  2. Cuci Bersih sebelum Dikonsumsi: Sebelum dimakan, cuci buah plum dengan air yang bersih. Ini buat menghilangkan kotoran dan pestisida yang mungkin menempel.
  3. Konsumsi dalam Jumlah Wajar: Meskipun kaya nutrisi, makanlah buah plum dalam jumlah yang wajar. Kebanyakan buah juga nggak selalu baik.
  4. Perhatikan Alergi: Jika YOTers memiliki riwayat alergi terhadap buah-buahan, perhatikan reaksi tubuh setelah mengonsumsi plum.
  5. Bekukan atau Keringkan untuk Simpanan: Kalo YOTers punya banyak buah plum, bisa coba membekukannya atau mengeringkannya untuk disimpan lebih lama.
  6. Jangan Makan biji Plum: Biji plum mengandung senyawa yang bisa menghasilkan zat beracun saat dicerna. Jadi, hindari untuk memakannya.
  7. Campurkan dalam Salad atau Smoothie: Buah plum enak dicampurkan dalam salad atau smoothie. Bisa jadi variasi yang menyegarkan.
  8. Pilih yang Matang: Kalo YOTers mau makan langsung, pilih buah plum yang sudah matang agar rasanya lebih manis.
  9. Perhatikan Kondisi Kulitnya: Jangan makan buah plum yang kulitnya terlalu lembek atau keriput, itu bisa jadi tanda buah sudah tidak segar.
  10. Simpan di Tempat Sejuk: Jika YOTers menyimpan buah plum di rumah, letakkan di tempat yang sejuk agar tetap segar.

 

Nah, itu dia manfaat dari buah plum untuk kehidupan sehari-hari. Selain sebagai makanan yang sehat. Ternyata, Buah Plum Punya banyak sekali manfaat lain ya. 

Gimana YOTers, paling suka olahan Buah Plum Apa?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.