10 Cara Aman Memilih Outfit

Cara Aman Memilih Outfit – Sering banget ikutin style fashion yang lagi terkenal di sosial media kaya yang di pake sama Kak Bece, tapi kok nggak cocok ya. Rasanya dipakai Kak Bece keren, kok pas aku pakai kurang cocok. Maka dari itu penting untuk belajar mengenai cara memilih fashion yang cocok. Ini dia beberapa tips yang dapat kalian terapkan:

Baca Juga:

10 Cara Aman Memilih Outfit:

  1. Kenali bentuk tubuh dengan baik. Beberapa bentuk tubuh umum termasuk tubuh pear (pinggul lebar), tubuh apple (berat badan terfokus pada perut), tubuh hourglass (pinggang ramping dengan pinggul dan dada seimbang), dan tubuh rectangular (bahu dan pinggul hampir sama lebar).
  2. Ketahui area tubuh yang dianggap sebagai kekuatan (misalnya, bahu yang indah, kaki yang panjang) dan area yang mungkin ingin disembunyikan (misalnya, perut buncit, lengan besar).
  3. Pilih busana yang menonjolkan area tubuh yang kamu sukai. Misalnya, kamu punya kaki yang panjang, pilih rok atau celana yang memperlihatkan kaki.
  4. Pastikan pakaian yang kamu pakai seimbang dan proporsional. Misalnya, kalo punya pinggul yang lebar, pilih atasan yang menciptakan keseimbangan dengan bawahan.
  5. Garis vertikal, seperti garis tengah atau detail vertikal pada busana, dapat memberikan efek memanjangkan tubuh.
  6. Pilih Warna yang Sesuai, warna dapat memengaruhi tampilan kamu. Warna gelap memiliki efek pelangsing, sementara warna cerah dan cetakan besar dapat menambah volume. 
  7. Pilih kain yang lembut dan bahan jatuh bisa membantu menyembunyikan kekurangan tubuh.
  8. Aksesoris seperti perhiasan, sepatu, dan tas dapat memengaruhi penampilan kamu secara keseluruhan. Pilih aksesoris yang melengkapi busana dengan baik.
  9. Selalu cobalah pakaian sebelum membelinya. Sesuai ukuran tubuh dan pastikan kamu merasa nyaman saat mengenakannya.
  10. Pilih busana yang sesuai dengan kepribadian kamu dan aktivitas sehari-hari. Misalnya, pakaian formal untuk pekerjaan kantor dan pakaian santai untuk akhir pekan.

 

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa YOTers terapkan untuk memilih style fashion yang cocok untuk tubuh. Semoga dapat berkelebihan untuk kalian ya! 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.