10 Cara Aman Mengatasi Ngantuk

Cara Aman Mengatasi Ngantuk – Udah coba segala metode, tapi tetep aja kalo udah memasuki jam siang, rasanya ngantuk banget. Padahal lagi sibuk di kantor dan masih banyak pekerjaan. Terus harus gimana biar bisa ngilangin ngantuknya? Waduh, jangan khawatir YOTers,  minYOT akan berbagi tips mengenai cara dan upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi ngantuk saat kalian di kantor. Ini dia beberapa tips yang dapat kalian terapkan:

Baca Juga:

10 Cara Aman Mengatasi Ngantuk:

  1. Pastikan tidur yang cukup setiap malam. Idealnya, dewasa membutuhkan sekitar 7-9 jam tidur per malam. 
  2. Sarapan adalah makanan penting untuk memberi tubuh Anda energi yang dibutuhkan untuk memulai hari. 
  3. Makan makanan berat atau makanan manis yang tinggi gula dapat membuat kamu merasa lelah dan mengantuk. Cobalah untuk menghindari makanan seperti ini selama jam kerja.
  4. Dehidrasi dapat menyebabkan rasa kantuk. Pastikan kamu cukup minum air sepanjang hari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.
  5. Lakukan gerakan ringan atau berdiri dari kursi secara teratur. Ini dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan menghilangkan rasa kantuk. 
  6. Cahaya dan Ventilasi: Pastikan tempat kerja Anda memiliki cahaya yang cukup dan ventilasi yang baik. Sinar matahari alami dapat membantu mempertahankan tingkat energi yang lebih baik.
  7. Cobalah untuk mengambil istirahat singkat selama 10-15 menit. Pergi ke luar, berjalan-jalan sebentar, atau lakukan peregangan untuk menyegarkan pikiran.
  8. Cobalah untuk mengatur tugas-tugas yang lebih menantang atau memerlukan konsentrasi tinggi pada jam-jam yang kamu merasa paling berenergi, seperti pagi hari.
  9. Meskipun kafein dapat membantu meningkatkan kewaspadaan, konsumsi berlebihan atau minuman kafein terlalu dekat dengan waktu tidur dapat mengganggu pola tidur kamu. 
  10. Stres dapat membuat kamu merasa lebih lelah dan kantuk. Cobalah teknik manajemen stres seperti meditasi, yoga, atau latihan pernapasan untuk meredakan stres.

 

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa YOTers terapkan untuk mengatasi ngantuk di kantor. Semoga dapat berkelebihan untuk kalian ya! 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.