10 Cara Aman Mengobati Vertigo

Cara Aman Mengobati Vertigo – Pernah nggak sih waktu lagi kerja terus nggak sengaja ngerasa kepala berputar, dan jadi Vertigo? Mana tiap ngelakuin kegiatan jadi nggak nyaman karena pusing tujuh keliling, deh. Nah, maka dari itu disini minYOT hadir untuk berbagi cara dan upaya yang dapat dilakukan untuk mengobati Vertigo. Ini dia beberapa tips yang dapat kalian terapkan:

Baca Juga:

10 Cara Aman Mengobati Vertigo:

  1. Beristirahat: Cobalah untuk berbaring atau duduk dengan nyaman di tempat yang aman dan tenang. Hindari bergerak secara tiba-tiba atau melakukan aktivitas fisik yang berat.
  2. Gerakan Kepala yang Tepat: Jika kamu punya vertigo yang disebabkan oleh Benign Paroxysmal Positional Vertigo (BPPV), beberapa gerakan kepala tertentu mungkin dapat membantu. Salah satu gerakan yang umum digunakan adalah “Epley Maneuver”.
  3. Hindari Penyebab Vertigo: Hindari situasi atau aktivitas yang dapat memicu atau memperburuk vertigo, seperti berbaring dengan kepala terlalu rendah, menengadah ke atas, atau melakukan gerakan cepat.
  4. Bantal Tepat: Tidur dengan kepala yang sedikit lebih tinggi dengan bantal yang cukup nyaman dapat membantu mengurangi gejala vertigo.
  5. Minum Air Cukup: Terkadang dehidrasi dapat memperburuk gejala vertigo. Pastikan kamu minum cukup air sepanjang hari.
  6. Alkohol dan Kafein: Alkohol dan kafein dapat mempengaruhi keseimbangan tubuh, jadi sebaiknya hindari konsumsi kedua zat ini jika kamu mengalami vertigo.
  7. Latihan Pernapasan: Teknik pernapasan dalam dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan yang dapat memperburuk vertigo.
  8. Over-the-Counter: Obat-obatan over-the-counter seperti antihistamin atau anti nausea mungkin dapat membantu mengurangi mual dan muntah yang sering terkait dengan vertigo.
  9. Kompres Dingin: Mungkin ada kelebihan dari kompres dingin atau panas di daerah leher atau kepala, tergantung pada apa yang paling membantu merasa lebih baik.
  10. Penghindaran Makanan yang Memicu Vertigo: Beberapa orang dengan vertigo melaporkan bahwa makanan tertentu, seperti makanan berlemak atau makanan tinggi garam, dapat memperburuk gejala. 

 

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa YOTers terapkan untuk mengobati Vertigo. Semoga dapat berkelebihan untuk kalian ya! 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.