10 Cara Aman Menjemur Pakaian di Musim Hujan

Cara Aman Menjemur Pakaian di Musim Hujan – Sekarang ini sudah mulai memasuki musim hujan nih YOTers, jadi takut pakaian nggak kering. Harus ngapain yah supaya cucian di rumah aman di tengah musim hujan ini? Tunggu dulu, jangan khawatir YOTers, disini minYOT hadir untuk berbagi cara dan upaya yang bisa kalian coba. Ini dia beberapa tips yang dapat kalian terapkan:

Baca Juga:

10 Cara Aman Menjemur Pakaian di Musim Hujan:

  1. Pilihan terbaik saat hujan adalah menjemur pakaian di dalam ruangan, seperti di dalam rumah atau apartemen. Dapat menggunakan jemuran pakaian, rak, atau tali untuk menggantung pakaian di ruang tamu, kamar tidur, atau tempat lain yang sesuai.
  2. Pastikan ada sirkulasi udara yang baik di area di mana menjemur pakaian di dalam ruangan. 
  3. Gunakan kipas atau buka jendela untuk membantu pakaian mengering lebih cepat. Pastikan ruangan nggak terlalu lembab. 
  4. Letakkan pakaian di tempat yang terkena sinar matahari langsung atau cahaya alami sebanyak mungkin, meskipun melalui jendela. 
  5. Gantung pakaian dengan hati-hati di hanger atau gantungan yang tepat agar bentuknya tetap baik dan tidak ada kerutan.
  6. Jika memiliki kamar mandi yang cukup besar, bisa menjemur pakaian di sana. Pastikan ruangan tetap ventilasi dan kering.
  7. Meskipun bukan pilihan hemat energi, pengering listrik adalah cara cepat dan efisien untuk mengeringkan pakaian di musim hujan.
  8. Menggantung pakaian di bagian dalam pintu dengan bantuan gantungan pintu. Pastikan pintu tetap bisa ditutup dengan aman.
  9. Jika memiliki balkon tertutup atau teras yang terlindung dari hujan, itu bisa menjadi tempat yang baik untuk menjemur pakaian.
  10. Jika memiliki garasi yang cukup luas dan memiliki ventilasi yang baik, itu juga bisa digunakan untuk menjemur pakaian saat cuaca buruk.

 

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa YOTers terapkan untuk menghadapi musim hujan. Semoga dapat berkelebihan untuk kalian ya! 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.