10 Cara Konsumsi Golden Garlic untuk Kesehatan

Cara Konsumsi Golden Garlic

Cara Konsumsi Golden Garlic – Golden garlic, atau bawang putih emas, punya banyak manfaat buat kesehatan kamu. Nah, biar kamu bisa dapetin manfaatnya dengan aman dan efektif, ada beberapa cara yang bisa kamu coba. Yuk, simak 10 cara konsumsi golden garlic buat kesehatan!

Cara Konsumsi Golden Garlic untuk Kesehatan

Baca juga:

1. Makan Mentah

Golden garlic paling bagus dimakan mentah. Potong kecil-kecil atau hancurkan dulu biar enzim allicin yang berguna buat tubuh bisa keluar. Kamu bisa makan langsung atau campur di makanan.

2. Tambahin di Salad

Kalau gak suka makan mentah, coba campurin golden garlic yang udah dicincang ke dalam salad. Rasanya bakal lebih enak dan segar, plus kamu tetap dapet manfaat kesehatannya.

3. Masak Sebentar

Golden garlic bisa dimasak, tapi jangan terlalu lama. Masak sebentar aja, misalnya ditumis ringan, biar kandungan nutrisinya gak hilang.

4. Buat Infused Water

Kamu bisa bikin infused water dengan golden garlic. Caranya, potong beberapa siung dan rendam di air selama beberapa jam. Minum airnya buat dapetin manfaatnya.

5. Campur di Jus atau Smoothie

Golden garlic juga bisa dicampur di jus atau smoothie. Rasa bawangnya bakal tersamarkan sama buah-buahan, jadi lebih enak diminum.

6. Buat Teh Golden Garlic

Rebus beberapa siung golden garlic dengan air, lalu minum air rebusannya. Tambahin madu atau lemon biar rasanya lebih enak dan manfaatnya lebih banyak.

7. Tambahkan ke Sup atau Kaldu

Golden garlic bisa ditambahkan ke dalam sup atau kaldu. Cara ini gak cuma bikin sup kamu lebih enak, tapi juga lebih sehat.

8. Konsumsi sebagai Suplemen

Kalau kamu gak suka rasanya, coba konsumsi golden garlic dalam bentuk suplemen. Ada banyak suplemen golden garlic yang dijual di pasaran dan mudah dikonsumsi.

9. Buat Minyak Golden Garlic

Kamu bisa bikin minyak golden garlic sendiri di rumah. Caranya, hancurkan beberapa siung dan campur dengan minyak zaitun. Gunakan minyak ini buat masak atau sebagai dressing salad.

10. Gunakan sebagai Bumbu Masak

Golden garlic bisa jadi bumbu masak yang enak. Tambahin di masakan sehari-hari, seperti tumisan, pasta, atau marinasi daging, buat nambah rasa dan manfaat kesehatan.

Golden garlic emang punya banyak manfaat buat kesehatan, asal dikonsumsi dengan cara yang benar. Cobain deh beberapa cara di atas, dan rasain sendiri manfaatnya buat tubuh kamu. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.