10 Cara Praktis Belajar Desain UI/UX

Cara Praktis Belajar Desain UI/UX – Pengen deh belajar desain UI UX, keren banget soalnya! Punya cita-cita belajar supaya mahir dan jadi ahli, tapi gimana caranya ya? Waduh, jangan khawatir YOTers,  minYOT akan berbagi tips mengenai cara supaya kalian bisa belajar desain UI UX yang baik. Ini dia beberapa tips yang dapat kalian terapkan:

Baca Juga:

10 Cara Praktis Belajar Desain UI/UX:

  1. Mulailah dengan memahami prinsip dasar UI/UX Design, seperti penggunaan warna, tata letak, kontrast, dan konsistensi desain.
  2. Pelajari alat-alat desain yang umum digunakan dalam industri, seperti Adobe XD, Sketch, Figma, atau Adobe Illustrator, dan pahami cara menggunakannya.
  3. Desain adalah keterampilan yang memerlukan latihan terus-menerus. Cobalah membuat desain setiap hari atau secara teratur untuk mengasah keterampilan.
  4. Amati dan analisis desain dari produk yang kamu sukai. Pelajari studi kasusnya dan pahami mengapa desain tersebut efektif atau tidak.
  5. Ada banyak sumber daya online, termasuk tutorial video dan kursus online, yang dapat membantu untuk belajar UI/UX Design dengan lebih cepat.
  6. Bergabunglah dengan komunitas desainer UI/UX, baik secara online maupun offline. Ini dapat membantu kamu mendapatkan umpan balik dan saran dari sesama desainer.
  7. Buatlah portofolio yang menampilkan proyek-proyek desain. Ini akan membantu dalam memperlihatkan keterampilan kamu kepada calon majikan atau klien.
  8. Dunia desain terus berkembang. Selalu up-to-date dengan tren dan perkembangan terbaru dalam UI/UX Design.
  9. Pelajari seluruh proses desain, mulai dari penelitian pengguna hingga prototyping dan pengujian. Ini akan membantu kamu memahami konteks penggunaan desain.
  10. Jangan takut menerima kritik terhadap desain kamu. Kritik dapat membantu kalian untuk memperbaiki keterampilan dan membuat desain yang lebih baik.

 

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa YOTers terapkan untuk mulai belajar secara desain UI UX. Semoga dapat berkelebihan untuk kalian ya! 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.