10 Destinasi Wisata Air Terjun di Jawa Barat

Destinasi Wisata Air Terjun di Jawa Barat – Hidup kadang semakin kesana semakin kesini, rasanya capek banget deh, butuh liburan sama piknik. Karna kalo udah capek rasanya suka kesel, dan nggak mood untuk menjalani aktivitas seperti biasanya. Eitsss YOTers, untuk mengembalikan mood kamu, minYOT ada rekomendasi Wisata Air Terjun di Jawa Barat nih buat kalian yang pengen healing:

Baca Juga:

10 Destinasi Wisata Air Terjun di Jawa Barat:

  1. Curug Cimahi (Curug Pelangi): Terletak di Lembang, Curug Cimahi adalah salah satu air terjun paling terkenal di Jawa Barat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 87 meter dan dikelilingi oleh hutan yang hijau dan jembatan gantung yang indah.
  2. Curug Malela: Terletak di daerah Kabupaten Sumedang, Curug Malela memiliki air terjun setinggi sekitar 60 meter yang jatuh ke kolam bisa berenang atau hanya menikmati keindahan alam sekitarnya.
  3. Curug Cikaso: terletak di Sukabumi dan terkenal dengan keindahan tiga air terjun yang jatuh secara berdampingan.
  4. Curug Sawer: Terletak di daerah Pangalengan, Curug Sawer memiliki air terjun setinggi sekitar 60 meter yang jatuh ke kolam yang cocok untuk berenang.
  5. Curug Tilu Leuwi Opat: Terletak di daerah Bandung, Curug Tilu Leuwi Opat memiliki tiga air terjun yang indah dengan tinggi yang berbeda-beda. Ini adalah tempat yang bagus untuk mendaki dan menikmati alam.
  6. Curug Orok: Terletak di daerah Cianjur, Curug Orok adalah air terjun yang indah yang dikelilingi oleh pepohonan rindang.
  7. Curug Ciherang: Terletak di Kabupaten Bogor, Curug Ciherang adalah air terjun dengan lanskap yang dramatis. Dan perlu mendaki melalui jalan setapak yang menantang.
  8. Curug Nangka: Terletak di daerah Sukabumi, Curug Nangka adalah air terjun dengan pemandangan yang menakjubkan. Air terjun ini terkenal dengan batu besar yang mirip dengan buah nangka yang besar.
  9. Curug Seribu: Terletak di Kabupaten Bogor, Curug Seribu adalah kumpulan air terjun kecil yang berjejer di tengah hutan. 
  10. Curug Lawe: Terletak di daerah Garut, Curug Lawe adalah air terjun yang masih terjaga kealamian. Untuk mencapai air terjun ini, perlu mendaki melalui hutan yang indah.

Nah, itu dia beberapa Wisata Air Terjun di Jawa Barat yang bisa kamu cobain saat pengen short-escape, YOTers! 

Leave a Reply

Your email address will not be published.