10 Fakta Menarik dari Marselino Ferdinan Timnas Indonesia

Fakta Menarik Marselino Ferdinan – Marselino Ferdinan Philipus, pemain sepak bola profesional berusia 19 tahun asal Indonesia, telah menarik perhatian dengan kemampuannya yang mengagumkan di lapangan. Berposisi sebagai gelandang serang, Marselino dikenal karena akurasi tendangan jarak jauhnya yang luar biasa, Marselino telah menunjukkan dedikasi dan bakat yang menjanjikan dalam karirnya yang masih muda ini.

Baca Juga:

10 Fakta Menarik dari Marselino Ferdinan Timnas Indonesia U23:

  1. Lahir dan Berkebangsaan Indonesia: Marselino Ferdinan Philipus, atau yang akrab disapa Marselino Ferdinan, adalah seorang pemain sepak bola profesional Indonesia yang lahir pada 9 September 2004 di Jakarta.
  2. Kariernya di Belgia: Saat ini, Marselino tidak hanya membela timnas Indonesia, tetapi juga bermain untuk tim Divisi B Belgia, KMSK Deinze. 
  3. Keturunan Sepak Bola: Marselino adalah adik dari pesepak bola Indonesia, Oktafianus Fernando, yang juga bermain di level profesional. Mereka pernah bersama-sama membela Persebaya pada musim 2021-2022.
  4. Tinggi dan Postur Tubuh: Marselino memiliki tinggi badan 176 cm, ideal untuk peranannya sebagai gelandang serang.
  5. Awal Karier: Marselino mulai meniti kariernya di dunia sepak bola pada tahun 2019 saat bergabung dengan Akademi Persebaya. 
  6. Debut Timnas: Marselino melakukan debutnya bersama timnas U-17 Indonesia saat melawan Vietnam pada Kejuaraan Remaja U-16 AFF, di mana ia berhasil mencetak gol.
  7. Panggilan ke Timnas U-23: Pada usia yang masih muda, Marselino mendapat panggilan ke timnas Indonesia U-23 untuk berpartisipasi dalam laga uji coba melawan Tajikistan dan Nepal serta Piala Asia U-23 2022 di Uzbekistan.
  8. Perjalanan ke Belgia: Setelah menunjukkan penampilan impresif, Marselino bergabung dengan klub Challenger Pro League Belgia, KMSK Deinze, pada Februari 2023. Dia melakoni debutnya dengan tim tersebut pada pertandingan melawan Jong Genk.
  9. Kualitas Tendangan Jarak Jauh: Salah satu hal yang dikagumi dari Marselino adalah akurasi tendangan jarak jauhnya, yang menjadi salah satu kekuatannya di lapangan.
  10. Potensi Masa Depan yang Cerah: Dengan penampilan yang konsisten dan bakatnya yang menonjol, Marselino Ferdinan adalah salah satu pesepak bola muda yang penuh potensi untuk meraih kesuksesan lebih lanjut dalam karirnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.