10 Fakta Menarik dari Rizki Ridho Pemain Timnas Indonesia

Fakta Menarik Rizki Ridho – Rizky Ridho Ramadhani, kapten Timnas Indonesia U-23, merupakan sosok yang mempesona dengan kepemimpinannya yang disiplin dan berpengaruh. Dikenal karena dedikasinya yang tinggi di lapangan, Ridho tidak hanya menjadi pemimpin yang kokoh dalam pertahanan, tetapi juga memberikan inspirasi bagi rekan-rekannya untuk memberikan yang terbaik. 

Baca Juga:

10 Fakta Menarik dari Rizki Ridho Pemain Timnas Indonesia U23:

  • Debut Memukau di Piala Asia U-23: Rizky Ridho Ramadhani, kapten Timnas Indonesia U-23, telah memukau dunia sepakbola dengan penampilannya yang mengagumkan di Piala Asia U-23 2024, meskipun ini merupakan debutnya dalam ajang tersebut.
  • Kapten yang Disiplin dan Berpengaruh: Sebagai kapten tim, Rizky Ridho dikenal karena kepribadiannya yang disiplin dan kemampuannya memimpin tim dengan baik, memberikan inspirasi bagi rekan-rekannya di lapangan.
  • Profil Pemain yang Kuat: Lahir pada 21 November 2001, Rizky Ridho memiliki zodiak Scorpio dan beragama Islam. Dengan tinggi 183 cm dan berat 59 kg, ia menjadi sosok yang kokoh di lapangan.
  • Asal Usul dan Pendidikan: Berasal dari Surabaya, Rizky Ridho juga seorang mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Surabaya, jurusan Manajemen. Dia bahkan mendapat beasiswa melalui jalur atletik.
  • Idola Sepanjang Hidup: Rizky Ridho mengakui bahwa Hasnamu Yama, rekan setimnya di Persebaya, Persija, dan Timnas Indonesia, adalah idolanya sejak lama, memberinya inspirasi dan motivasi dalam karier sepakbolanya.
  • Prestasi di Klub: Sebelum terkenal di Timnas, Rizky Ridho sudah menunjukkan bakatnya di klub sepak bola. Dia masuk skuad Persebaya U-20 pada 2019 dan kemudian dipromosikan ke tim senior pada 2020.
  • Ketertarikan dalam Sepak Bola: Selain menjadi pemain sepak bola yang sukses, Rizky Ridho juga memiliki ketertarikan di bidang manajemen, yang diamatinya di universitas.
  • Pengaruh Keluarga dan Dukungan Ayah: Kemenangan Rizky Ridho bersama Timnas Indonesia di SEA Games 2023 membuat ayahnya, Sutoyo, sangat bangga. Bahkan, dia merayakan kemenangan dengan mengibarkan bendera di rumahnya.
  • Kehadiran di Media Sosial: Aktif di media sosial, Rizky Ridho memiliki akun Instagram dengan nama @rizkyridhoramadhani yang memiliki lebih dari 1,4 juta pengikut, menjadi saluran untuk berbagi momen dan interaksi dengan penggemar.
  • Kontribusi pada Tim Nasional: Rizky Ridho juga telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi Timnas Indonesia, seperti mencetak gol pertamanya dalam pertandingan persahabatan melawan Burundi pada Maret 2023, menunjukkan kemampuannya sebagai pemain yang berpengaruh dalam tim.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.