10 Fakta Menarik Rafael Struick Pemain Timnas Indonesia

Fakta Menarik Rafael Struick – Rafael Struick, pemain sepak bola muda yang lahir pada 27 Maret 2003 di Leidschendam, Belanda, telah menarik perhatian sebagai salah satu bakat menjanjikan dalam dunia sepak bola Indonesia. Puncak kariernya meliputi debut bersama timnas Indonesia U-20 pada Piala Dunia U-20 FIFA 2023 dan kontribusinya dalam timnas senior, menandai perjalanannya menuju kesuksesan dalam karir sepak bola profesional.

Baca Juga:

10 Fakta Menarik Rafael Struick Pemain Timnas Indonesia U23:

  1. Keturunan Campuran: Rafael William Struick, lahir pada 27 Maret 2003 di Leidschendam, Belanda. Ayahnya, Brian Struick, adalah keturunan Indonesia, sementara ibunya, Soraya Noraly Soedito, memiliki keturunan Suriname dan Jawa.
  2. Debut Profesional: Rafael Struick pertama kali debut di Eerste Divisie, liga sepak bola Belanda, pada 6 Mei 2022, saat bermain untuk ADO Den Haag melawan FC Emmen.
  3. Pendidikan dan Karir Awal: Sebelum bergabung dengan ADO Den Haag, Rafael belajar di Akademi Forum Sport dan bermain untuk RKAVV Leidschendam. 
  4. Pemain Berbasis Asing Timnas Indonesia U-20: Rafael Struick diangkat sebagai salah satu pemain berbasis asing oleh Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Shin-Tae-Yong, untuk Piala Dunia U-20 FIFA 2023, yang diselenggarakan di Indonesia. Dia berhasil mencetak gol dalam pertandingan melawan Slowakia U-20 pada 19 November 2022.
  5. Debut Bersama Timnas Senior: Rafael telah berkontribusi untuk Timnas Indonesia, melakukan debutnya pada 14 Juni 2023, dalam pertandingan persahabatan melawan Palestina. 
  6. Market Value: Meskipun memiliki bakat yang menonjol, nilai pasar Rafael Struick saat ini adalah yang terendah di skuad Timnas Indonesia, dengan nilai hanya 75 ribu euro.
  7. Pekerjaan Ibu: Ibunya, Soraya Noraly Soedito, adalah seorang profesional di bidang keuangan, menjabat sebagai Head of Financial Recovery dan Oversight di ABN AMRO Bank N.V., salah satu bank terbesar di Belanda.
  8. Agama dan Karir Klub: Rafael Struick beragama Kristen dan saat ini bermain untuk ADO Den Haag di divisi sepak bola Belanda.
  9. Masa Kontrak: Kontrak Rafael Struick dengan ADO Den Haag akan berakhir pada 30 Juni 2024, memberinya kesempatan untuk terus berkembang dalam karir sepak bola profesionalnya.
  10. Potensi Masa Depan: Dengan bakatnya yang menonjol dan dedikasinya yang tinggi, Rafael Struick adalah salah satu pemain muda yang memiliki potensi besar untuk meraih kesuksesan lebih lanjut dalam dunia sepak bola, baik di tingkat klub maupun internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published.