10 Fakta Menarik tentang Golden Garlic

fakta menarik golden garlic

Fakta Menarik Golden Garlic – Hai, YOTers! Kamu tahu nggak sih kalau ada bawang putih yang warnanya emas? Yup, namanya golden garlic! Buat kamu yang penasaran, yuk kita bahas 10 fakta menarik tentang golden garlic ini. Dijamin bikin kamu makin penasaran sama si bawang emas ini!

Fakta Menarik tentang Golden Garlic

Baca juga:

1. Asalnya dari Korea

Golden garlic ini asalnya dari Korea, lho. Di sana, golden garlic udah jadi rahasia dapur yang dipakai sejak lama. Mereka sering banget pakai golden garlic buat masakan tradisionalnya.

2. Proses Pembuatannya Unik

Golden garlic itu sebenarnya bawang putih biasa yang difermentasi selama beberapa minggu. Proses fermentasi inilah yang bikin warna dan rasanya jadi beda dari bawang putih biasa.

3. Rasa yang Manis

Berbeda dari bawang putih biasa yang rasanya pedas dan kuat, golden garlic punya rasa yang manis dan sedikit asam. Ini karena proses fermentasinya yang mengubah senyawa-senyawa dalam bawang putih.

4. Kaya Antioksidan

Golden garlic punya kandungan antioksidan yang lebih tinggi dibanding bawang putih biasa. Antioksidan ini bagus banget buat kesehatan karena bisa membantu melawan radikal bebas dalam tubuh.

5. Baunya Nggak Menyengat

Buat kamu yang nggak suka bau menyengat bawang putih, golden garlic bisa jadi solusinya. Bau golden garlic ini nggak sekuat bawang putih biasa, jadi lebih ramah di hidung.

6. Teksturnya Lembut

Karena difermentasi, tekstur golden garlic jadi lebih lembut dan kenyal. Enak banget kalau dimakan langsung atau dicampur ke masakan.

7. Bisa Jadi Camilan

Di beberapa negara, golden garlic sering dijadikan camilan. Kamu bisa langsung makan golden garlic tanpa perlu diolah lagi. Rasanya yang unik bikin kamu ketagihan!

8. Baik buat Pencernaan

Proses fermentasi nggak cuma mengubah rasa dan warna, tapi juga bikin golden garlic lebih mudah dicerna. Jadi, baik banget buat kesehatan pencernaan kamu.

9. Menambah Cita Rasa Masakan

Golden garlic sering dipakai buat menambah cita rasa masakan. Mulai dari sup, saus, sampai tumisan, semuanya jadi lebih lezat dengan tambahan golden garlic.

10. Awet Disimpan

Golden garlic bisa disimpan lebih lama dibanding bawang putih biasa. Proses fermentasi bikin golden garlic lebih tahan lama dan tetap enak meski disimpan berbulan-bulan.

Nah, itu dia 10 fakta menarik tentang golden garlic. Gimana, makin penasaran kan? Kalau kamu nemu golden garlic di pasar atau supermarket, jangan ragu buat coba, ya! Dijamin, kamu bakal suka sama rasa dan manfaatnya. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.