10 Fakta Menarik tentang Google

Fakta Google

Fakta Google – Google adalah salah satu perusahaan teknologi terbesar dan paling berpengaruh di dunia, dengan beragam produk dan layanan yang digunakan oleh jutaan orang setiap hari. Di balik popularitasnya, Google menyimpan sejumlah hal menarik yang mungkin belum banyak diketahui orang. Berikut adalah 10 hal menarik tentang Google:

10 Fakta Google

Baca Juga:

1. Fakta Google: Awal Mula Google

Google didirikan pada tanggal 4 September 1998 oleh Larry Page dan Sergey Brin, dua mahasiswa doktoral di Universitas Stanford. Awalnya, Google adalah proyek penelitian mereka yang dikenal sebagai “Backrub”.

2. Nama yang Unik

Nama “Google” berasal dari istilah matematika “googol”, yang merupakan bilangan yang diikuti oleh seratus angka nol. Ini mencerminkan misi perusahaan untuk menyediakan akses ke sebanyak mungkin informasi di internet.

3. Google Doodle

Google sering merayakan peristiwa penting atau tokoh terkenal dengan mengubah logo mereka menjadi gambar unik yang dikenal sebagai “Google Doodle”. Doodle pertama kali muncul pada tahun 1998 untuk merayakan festival Burning Man.

4. Kebijakan Kantin Unik

Salah satu kebijakan karyawan Google yang terkenal adalah kebijakan makanan di kantor. Karyawan di kantor Google bebas menikmati makanan dan minuman di kantin kapan saja tanpa biaya.

5. Googleplex

Kantor pusat Google, dikenal sebagai “Googleplex”, terletak di Mountain View, California. Googleplex adalah kompleks perkantoran yang luasnya hampir 3 juta kaki persegi dan menjadi pusat inovasi bagi perusahaan.

6. Produk Google yang Dibeli

Google telah mengakuisisi banyak perusahaan terkenal, termasuk YouTube pada tahun 2006, Android pada tahun 2005, dan Waze pada tahun 2013. Akuisisi ini membantu Google memperluas portofolio produk dan layanannya.

7. Penggunaan Energi Bersih

Google telah berkomitmen untuk menggunakan energi terbarukan untuk semua operasi mereka. Pada tahun 2017, Google mengumumkan bahwa mereka telah mencapai 100% energi terbarukan untuk semua operasi global mereka.

8. Pusat Data

Google memiliki lebih dari 140 pusat data di seluruh dunia untuk menyimpan dan mengelola data pengguna. Pusat data ini menggunakan teknologi terkini untuk memastikan kinerja dan keamanan yang optimal.

9. Google Maps

Google Maps diluncurkan pada tahun 2005 dan telah menjadi salah satu produk yang paling sering digunakan di seluruh dunia. Google Maps tidak hanya memberikan informasi tentang lokasi dan arah, tetapi juga memberikan informasi tentang tempat-tempat menarik di sekitar.

10. Inovasi Terus Menerus

Google terus melakukan inovasi di berbagai bidang, mulai dari kecerdasan buatan hingga mobil otonom. Proyek-proyek seperti Google Brain dan Waymo menunjukkan komitmen perusahaan untuk terus menjadi pemimpin dalam industri teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.