10 Fun Fact dari New York

Fun Fact dari New York – Kalo denger New York ini pasti deh inget sama iconnya yaitu patung Liberty! Tapi ternyata selain itu, New York juga punya nilai historis yang luar biasa, lho. Terus fakta menarik lain dari New York ini apa ya? Berikut ini 10 fakta menarik New York, antara lain:

Baca Juga:

10 Fun Fact dari New York:

  1. New York sering disebut sebagai “The City That Never Sleeps” karena aktivitas yang berlangsung 24 jam sehari. Restoran, toko, dan hiburan selalu tersedia sepanjang waktu.
  2. Salah satu simbol Amerika Serikat, Patung Kebebasan (Statue of Liberty), hadiah dari Prancis, berdiri di Pulau Liberty di Pelabuhan New York sejak 1886.
  3. Times Square di Manhattan adalah salah satu persimpangan jalan paling sibuk dan terkenal di dunia. Itu juga terkenal dengan panggung Broadway-nya.
  4. Sebutan “The Big Apple” untuk New York pertama kali diperkenalkan oleh seorang penulis sport pada tahun 1920-an dan diterapkan secara luas sebagai julukan kota.
  5. Central Park adalah taman besar di tengah kota yang mencakup lebih dari 800 hektar tanah. Ini adalah tempat populer untuk rekreasi, bermain, bersepeda, dan acara-acara publik.
  6. Wall Street adalah pusat keuangan dunia dan rumah bagi Bursa Efek New York (NYSE) yang terkenal. Ini juga dikenal sebagai “The Financial District.”
  7. New York adalah salah satu kota paling beragam di dunia, dengan penduduk yang berasal dari berbagai negara dan budaya. Ini tercermin dalam makanan, seni, dan festival kota.
  8. Manhattan adalah pulau terpadat di dunia, dengan lebih dari 1,6 juta penduduk di area yang relatif kecil.
  9. Pada tahun 1977, New York mengalami pemadaman listrik besar yang mengakibatkan kerusuhan dan kejahatan di seluruh kota selama lebih dari 24 jam.
  10. New York City adalah rumah bagi beberapa institusi seni dan budaya terkenal, termasuk The Metropolitan Museum of Art, Museum of Modern Art (MoMA), dan Lincoln Center for the Performing Arts.

 

Nah, itu dia beberapa fakta menarik tentang New York. 

Gimana YOTers, udah pernah berkunjung ke New York, sebelumnya?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.