10 Fungsi dari Belut untuk Tubuh

Fungsi dari Belut – Kalo lagi ke resto atau rumah makan jepang gitu, sering deh liat menu pakai belut atau unagi! Udah gitu deskripsi dan looks menunya menarik banget. Kira-kira belut baik untuk kesehatan, nggak ya? Eits jangan penasaran lagi YOTers! belut tuh punya banyak manfaat lho, antara lain:

Baca Juga:

10 Fungsi dari Belut untuk Tubuh:

  1. Sumber Protein: Belut adalah sumber protein hewani yang baik. Ini merupakan aspek penting dalam pemenuhan kebutuhan nutrisi manusia.
  2. Sumber Vitamin dan Mineral: Belut mengandung berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin D, vitamin B12, fosfor, selenium, dan zat besi.
  3. Kesehatan Jantung: Asam lemak omega-3 dalam belut dapat membantu menjaga kesehatan jantung dengan mengurangi risiko penyakit jantung.
  4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh: Konsumsi belut secara teratur dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membuat tubuh lebih tahan terhadap infeksi.
  5. Memelihara Kulit: Kandungan vitamin A dalam belut dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan mata.
  6. Mengatasi Anemia: Belut mengandung zat besi yang berguna dalam mengatasi anemia atau kekurangan darah.
  7. Kesehatan Otak: Kandungan omega-3 juga bermanfaat bagi perkembangan otak dan fungsi kognitif yang baik.
  8. Mengurangi Resiko Osteoporosis: Fosfor dalam belut membantu menjaga kesehatan tulang dan dapat mengurangi risiko osteoporosis.
  9. Efektif dalam Pengobatan Tradisional: Beberapa masyarakat tradisional menggunakannya dalam pengobatan penyakit tertentu seperti asma, reumatik, dan gangguan pencernaan.
  10. Sumber Pendapatan: Selain manfaat kesehatan, belut juga menjadi sumber pendapatan bagi banyak komunitas nelayan dan peternak belut.

Nah, itu dia manfaat dari belut untuk kehidupan sehari-hari. Ternyata, belut punya banyak sekali manfaat lain ya. 

Gimana YOTers, pernah konsumsi belut, nggak?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.