10 Fungsi dari Black Garlic untuk Tubuh

Fungsi dari Black Garlic – ini bentuknya mirip sama bawang putih, tapi kok warnanya beda ya? Yang ini warnanya hitam dan aromanya lebih manis? Bingung, ini bisa dimakan nggak ya? Nah YOTers, jadi black garlic adalah bawang putih yang udah difermentasi. Nggak cuma itu, black garlic ternyata  punya banyak fungsi lain lho, antara lain:

Baca Juga:

10 Fungsi dari Black Garlic untuk Tubuh:

  1. Black garlic mengandung jumlah antioksidan yang lebih tinggi daripada bawang putih biasa. Antioksidan membantu melawan kerusakan sel akibat radikal bebas.
  2. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa black garlic dapat membantu mengurangi kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam darah dan tekanan darah. 
  3. Black garlic dapat memiliki sifat antiinflamasi yang membantu meredakan peradangan dalam tubuh. 
  4. Black garlic dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membuat tubuh lebih tahan terhadap penyakit dan infeksi.
  5. Beberapa penelitian menunjukkan potensi black garlic dalam menghambat pertumbuhan sel kanker. 
  6. Black garlic dapat membantu meningkatkan fungsi hati dan detoksifikasi tubuh.
  7. Black garlic mengandung prebiotik alami yang dapat mendukung pertumbuhan bakteri sehat dalam sistem pencernaan, mempromosikan kesehatan usus.
  8. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa black garlic dapat membantu mengatur kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.
  9. Black garlic dapat membantu meningkatkan energi dan mengurangi kelelahan. Ini dapat membantu meningkatkan produktivitas dalam kehidupan sehari-hari.
  10. Selain fungsi kesehatan, black garlic memiliki rasa dan aroma yang unik, yang dapat digunakan untuk memberikan sentuhan berbeda pada hidangan.

 

Nah, itu dia fungsi dari black garlic untuk kehidupan sehari-hari. Ternyata, black garlic  punya banyak sekali fungsi lain ya. 

Gimana YOTers, pernah cobain hidangan dengan black garlic , sebelumnya?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.