10 Fungsi dari Daun Kari

Fungsi dari Daun Kari – Kalo lagi ke resto atau rumah makan di resto asia gitu, sering deh liat menu makanan pakai daun kari! Udah gitu deskripsi menunya menarik banget. Kira-kira daun kari baik untuk kesehatan, nggak ya? Eits jangan penasaran lagi YOTers! Daun Kari tuh punya banyak fungsi lho, antara lain:

Baca Juga:

10 Fungsi dari Daun Kari:

  1. Daun kari mengandung berbagai nutrisi penting, termasuk vitamin A, vitamin C, vitamin B6, vitamin B2, vitamin E, dan mineral seperti zat besi, kalsium, dan mangan.
  2. Daun kari mengandung senyawa antioksidan, seperti karotenoid dan flavonoid, yang membantu melawan kerusakan oksidatif dalam tubuh.
  3. Senyawa dalam daun kari juga memiliki sifat antiinflamasi, yang dapat membantu meredakan peradangan dalam tubuh.
  4. Daun kari telah digunakan secara tradisional untuk meningkatkan pencernaan dan meredakan masalah pencernaan seperti perut kembung dan gas.
  5. Daun kari dapat membantu dalam program penurunan berat badan karena seratnya yang tinggi membantu mengurangi nafsu makan.
  6. Studi telah menunjukkan bahwa ekstrak daun kari dapat membantu mengatur gula darah, yang berfungsi bagi penderita diabetes.
  7. Beberapa komponen dalam daun kari dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dengan mengontrol kadar kolesterol dan tekanan darah.
  8. Daun kari mengandung vitamin A, yang penting untuk kesehatan mata, dan dapat membantu mencegah masalah mata seperti kekurangan vitamin A dan degenerasi makula.
  9. Penerapan daun kari atau minyak daun kari ke kulit dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan penuaan dini.
  10. Nutrisi dalam daun kari dapat mendukung sistem kekebalan tubuh, membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit.

 

Nah, itu dia fungsi dari daun kari untuk kehidupan sehari-hari. Ternyata, Daun Kari punya banyak sekali fungsi lain ya. 

Gimana YOTers, pernah konsumsi daun kari, nggak?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.