10 Fungsi dari Kentang

Fungsi dari Kentang – Kalo ibu lagi masak di dapur, sering deh liat kentang. Kadang dimasak jadi sayur sop, kadang di rebus, atau bahkan dibuat kue. Selain itu, Kentang juga punya rasa dan tekstur yang khas untuk masakan. Nah, kira-kira fungsinya untuk tubuh, apa ya? Sini minYOT spill fungsi dari Kentang, antara lain:

Baca Juga:

10 Fungsi dari Kentang:

  1. Kentang adalah sumber karbohidrat kompleks yang baik, yang memberikan sumber bagi tubuh  untuk melakukan aktivitas sehari-hari.
  2. Mengandung serat makanan untuk membantu menjaga pencernaan yang sehat, mencegah sembelit, dan memberi rasa kenyang lebih lama.
  3. Kentang mengandung berbagai vitamin dan mineral penting, termasuk vitamin C, vitamin B6, potassium (kalium), dan magnesium. Vitamin C mendukung sistem kekebalan tubuh, sedangkan potassium berperan dalam menjaga tekanan darah normal.
  4. Kentang mengandung senyawa antioksidan seperti flavonoid dan karotenoid, yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. 
  5. Kandungan potasium dalam kentang dapat membantu menjaga tekanan darah normal dan mendukung kesehatan kardiovaskular.
  6. Kentang adalah sumber asam folat yang baik. Asam folat penting untuk kesehatan sel-sel dan pembentukan DNA. Bagus untuk masa perkembangan janin yang sehat.
  7. Kentang mengandung vitamin B6, yang berperan dalam produksi neurotransmitter dan mendukung fungsi otak yang sehat dan dapat membantu mengurangi risiko depresi.
  8. Kentang mengandung senyawa antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh dan meredakan gejala penyakit inflamasi seperti arthritis.
  9. Kentang adalah bahan makanan yang serbaguna dan mudah diolah menjadi berbagai hidangan, seperti kentang tumbuk, kentang panggang, atau kentang rebus. 
  10. Kentang adalah salah satu makanan yang terjangkau dan mudah ditemukan di sebagian besar pasar dan toko kelontong. Ini membuatnya cocok untuk dimasak sehari-hari.

 

Nah, itu dia fungsi dari kentang di dalam kehidupan sehari-hari. Selain sebagai masakan rumahan. Ternyata, kentang punya banyak sekali fungsi lain ya. 

Gimana YOTers, pernah cobain hidangan dari kentang, apa?

Leave a Reply

Your email address will not be published.