10 Fungsi Menjadi Vegetarian

Fungsi Menjadi Vegetarian – Akhir-akhir ini banyak nih kalangan selebriti dan influencer yang mulai jadi vegetarian, salah satunya Kak Tara Basro. Kak Tara sendiri udah lama terjun vegetarian, lho! Buat kalian yang tertarik, untuk coba jadi vegetarian, ada banyak fungsinya nih, antara lain:

Baca Juga:

10 Fungsi Menjadi Vegetarian:

  1. Diet vegetarian yang seimbang cenderung rendah lemak jenuh dan kolesterol, yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.
  2. Diet vegetarian yang sehat dapat membantu untuk mengontrol berat badan, karena sering kali lebih rendah kalori dan lemak daripada diet berbasis daging.
  3. Sebagian besar diet vegetarian memiliki indeks glikemik rendah, yang dapat membantu mengelola diabetes tipe 2.
  4. Diet tinggi serat dalam makanan nabati dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan, mengurangi risiko sembelit, dan mengurangi risiko penyakit usus besar.
  5. Produksi daging, terutama daging merah, memiliki dampak besar pada emisi gas rumah kaca. Dengan menjadi vegetarian, kamu bisa membantu untuk mengurangi jejak karbon dan kontribusi terhadap perlindungan lingkungan.
  6. Produksi daging memerlukan banyak air, dan menjadi vegetarian dapat membantu mengurangi konsumsi air yang diperlukan untuk memproduksi makanan.
  7. Deforestasi seringkali terjadi untuk memberi ruang bagi peternakan hewan. Dengan mengurangi konsumsi daging, kamu bisa membantu meminimalkan kerusakan hutan dan hilangnya habitat alami.
  8. Banyak vegetarian memilih gaya hidup ini karena alasan etika. Mereka percaya bahwa menghindari konsumsi produk hewani adalah cara untuk menghormati hak dan kesejahteraan hewan.
  9. Produksi daging seringkali terkait dengan praktik-praktik yang dapat menyebabkan penderitaan hewan. Dengan menjadi vegetarian, kamu bisa mengurangi permintaan akan produk-produk ini.
  10. Lebih hemat, dalam beberapa kasus, menjadi vegetarian dapat menghemat uang. Daging dan produk hewani seringkali lebih mahal daripada makanan nabati.

 

Nah, itu dia fungsi dari menjadi vegetarian untuk kehidupan sehari-hari. Selain baik untuk tubuh dan lingkungan, menjadi vegetarian sendiri memiliki banyak sekali fungsi lain yang baik untuk kehidupan.

Gimana YOTers, tertarik untuk coba menjadi vegetarian?

Leave a Reply

Your email address will not be published.