10 Fungsi Totok Wajah Agar Awet Muda

Fungsi Totok Wajah – Totok wajah adalah teknik pijat tradisional yang berasal dari Tiongkok dan digunakan untuk meremajakan kulit wajah dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Berikut adalah 10 fungsi utama totok wajah beserta penjelasan singkatnya:

Baca Juga:

10 Fungsi Utama Totok Wajah Agar Awet Muda:

  1. Meningkatkan sirkulasi darah: Totok wajah membantu meningkatkan aliran darah ke wajah, membawa nutrisi dan oksigen yang diperlukan untuk sel-sel kulit.
  2. Mengurangi kekenduran: Gerakan pijatan dalam totok wajah dapat membantu mengurangi kekenduran kulit dan meningkatkan kekencangan.
  3. Mengurangi kerutan: Teknik totok wajah dapat membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan dengan merangsang produksi kolagen dan elastin.
  4. Menghilangkan toksin: Pijatan wajah membantu mengeluarkan toksin dari kulit, membersihkan pori-pori, dan meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit.
  5. Mengurangi pembengkakan: Gerakan pijatan tertentu dalam totok wajah dapat membantu mengurangi pembengkakan di area wajah, seperti bawah mata.
  6. Meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit: Totok wajah dapat meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit ke dalam kulit, sehingga memberikan hasil yang lebih optimal.
  7. Mengurangi stres: Pijatan wajah memiliki efek relaksasi yang membantu mengurangi ketegangan dan stres pada otot-otot wajah.
  8. Menghilangkan blokade energi: Menurut konsep tradisional, totok wajah juga dapat membantu menghilangkan blokade energi di wajah, yang dapat menyebabkan ketegangan dan masalah kulit.
  9. Meningkatkan tonus otot: Pijatan yang teratur dapat meningkatkan kekuatan dan tonus otot-otot wajah, membantu mencegah kekenduran kulit.
  10. Memperbaiki postur wajah: Beberapa gerakan totok wajah dapat membantu memperbaiki postur wajah, mengurangi ketegangan pada otot-otot leher dan bahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.