10 Kandungan Utama di Dalam Pisang Nangka

Kandungan Pisang Nangka

Kandungan Pisang Nangka – Pisang nangka, juga dikenal sebagai jackfruit dalam bahasa Inggris, adalah buah tropis yang kaya akan berbagai nutrisi. Dalam artikel ini, kita akan membahas 10 nutrisi utama yang dapat ditemukan dalam pisang nangka.

10 Kandungan Pisang Nangka

Baca Juga:

1. Kandungan Pisang Nangka: Karbohidrat

Pisang nangka mengandung karbohidrat kompleks, termasuk amilosa dan amilopektin, yang merupakan sumber energi utama untuk tubuh.

2. Serat

Buah ini adalah sumber serat yang baik, yang membantu meningkatkan pencernaan, mencegah sembelit, dan menjaga kadar gula darah yang stabil.

3. Vitamin C

Pisang nangka mengandung vitamin C yang berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan merangsang produksi kolagen.

4. Vitamin A

Kandungan vitamin A dalam pisang nangka penting untuk menjaga kesehatan mata, kulit, dan menjaga sistem kekebalan tubuh yang baik.

5. Vitamin B6

Pisang nangka adalah sumber vitamin B6 yang baik, yang diperlukan untuk metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein, serta berperan dalam kesehatan otak dan saraf.

6. Kalium

Pisang nangka mengandung kalium, mineral penting yang mendukung kesehatan jantung dan menjaga tekanan darah yang seimbang.

7. Fosfor

Kandungan fosfor dalam pisang nangka penting untuk kesehatan tulang dan gigi serta berperan dalam berbagai reaksi kimia dalam tubuh.

8. Kalsium

Kalsium adalah mineral yang membantu dalam pembentukan dan pemeliharaan tulang serta mendukung kontraksi otot yang sehat.

9. Magnesium

Pisang nangka mengandung magnesium, yang penting untuk kesehatan otot, fungsi saraf, dan produksi energi.

10. Protein

Meskipun jumlahnya tidak terlalu tinggi, pisang nangka mengandung sejumlah kecil protein, yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh.

Pisang nangka adalah sumber nutrisi yang luar biasa dan dapat dimasukkan ke dalam pola makan sehat. Nutrisi yang kaya dalam buah ini tidak hanya mendukung kesehatan fisik tetapi juga memberikan manfaat untuk sistem kekebalan tubuh, pencernaan, dan kesejahteraan secara keseluruhan. Jadi, jangan ragu untuk menjadikan pisang nangka sebagai bagian penting dalam pola makan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.