10 Kebaikan dari Jagung untuk Kecantikan

Kebaikan dari Jagung – Jagung adalah tanaman sereal yang termasuk dalam keluarga rumput-rumputan. Asalnya dari Amerika Tengah, dan sekarang merupakan salah satu tanaman pangan paling penting di dunia. Jagung dapat dikonsumsi dalam berbagai bentuk, seperti biji utuh, tepung, atau minyak. 

Baca Juga:

10 Kebaikan dari Jagung untuk Kecantikan:

  1. Mencerahkan Kulit: Kandungan vitamin C dalam jagung membantu mencerahkan kulit dan mengurangi tampilan bintik hitam.
  2. Anti-Penuaan: Antioksidan dalam jagung, seperti ferulic acid, membantu melawan radikal bebas dan mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus.
  3. Menghidrasi Kulit: Jagung kaya akan air dan serat yang membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembut.
  4. Melindungi dari Sinar UV: Antioksidan dalam jagung memberikan perlindungan alami terhadap kerusakan akibat sinar UV.
  5. Mengurangi Jerawat: Jagung memiliki sifat antiinflamasi yang membantu mengurangi peradangan dan kemerahan akibat jerawat.
  6. Meningkatkan Kesehatan Rambut: Nutrisi dalam jagung seperti vitamin C dan asam lemak membantu menguatkan rambut dan mencegah kerontokan.
  7. Mengelupas Kulit Mati: Tepung jagung dapat digunakan sebagai eksfolian alami untuk mengangkat sel kulit mati dan meningkatkan regenerasi sel kulit.
  8. Menjaga Kelembutan Kulit: Minyak jagung kaya akan vitamin E yang membantu menjaga kelembutan dan kekenyalan kulit.
  9. Meredakan Iritasi Kulit: Jagung memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang membantu meredakan iritasi dan mempercepat penyembuhan luka.
  10. Mengurangi Mata Panda: Nutrisi dalam jagung membantu mengurangi lingkaran hitam dan bengkak di sekitar mata, memberikan tampilan yang lebih segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.