10 Kegunaan dari Vanilla Bean

Kegunaan dari Vanilla Bean  – Vanilla bean tuh kenapa ya wanginya bisa enak banget. Dibuat parfum bisa, dibuat masakan bisa, dan untuk minuman pun oke banget. Tapi bingung, kok bisa semultitalent ini ya? Nah YOTers, jadi vanilla bean adalah salah satu jenis tanaman yang punya banyak manfaat lho, nggak hanya sebagai wewangian aja. Karena, vanilla bean  punya banyak manfaat lain lho, antara lain:

Baca Juga:

10 Kegunaan dari Vanilla Bean:

  1. Vanilla bean memberikan rasa dan aroma manis yang khas yang dapat meningkatkan rasa hidangan atau minuman.
  2. Aroma vanilla dikaitkan dengan perasaan kenyamanan dan relaksasi. Baunya digunakan dalam aromaterapi untuk membantu meredakan stres dan meningkatkan suasana hati.
  3. Vanilla mengandung senyawa antioksidan seperti vanillin, yang dapat membantu melawan kerusakan sel dan radikal bebas dalam tubuh.
  4. Baunya yang lembut dan manis dapat memiliki efek menenangkan, yang dapat membantu mengurangi kecemasan dan meningkatkan tidur.
  5. Ekstrak vanilla sering digunakan dalam produk perawatan kulit untuk memberikan hidrasi, memberikan aroma yang menyenangkan, dan meredakan peradangan kulit.
  6. Beberapa produk perawatan rambut juga mengandung ekstrak vanilla untuk memberikan kelembutan pada rambut dan memberikan aroma yang harum.
  7. Dalam pengobatan tradisional, vanillin (komponen utama vanilla) telah digunakan untuk membantu meredakan masalah pencernaan seperti mual dan muntah.
  8. Vanilla bean sering digunakan untuk memberikan rasa vanila dalam minuman seperti kopi, teh, koktail, dan milkshake.
  9. Vanilla bean dapat digunakan dalam resep makanan dan minuman yang beragam, memungkinkan kamu untuk menciptakan hidangan kreatif yang memanjakan lidah.
  10. Penggunaan vanilla dalam hidangan atau minuman yang dapat disajikan kepada tamu dapat meningkatkan pengalaman sosial dan membuat momen bersama menjadi lebih istimewa.

 

Nah, itu dia kegunaan dari vanilla bean untuk kehidupan sehari-hari. Selain sebagai aroma aja. Ternyata, vanilla bean  punya banyak sekali manfaat lain ya. 

Gimana YOTers, pernah cobain hidangan dengan vanilla bean , sebelumnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.