10 Kelebihan Buah Manggis untuk Kesehatan

Kelebihan Buah Manggis – Buah Manggis, salah satu buah tropis yang punya citarasa asam manis yang disukai berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa suka sama buah yang satu ini. Selain rasanya yang segar, ternyata buah Manggis punya banyak kelebihan lho, antara lain:

Baca Juga:

10 Kelebihan Buah Manggis untuk Kesehatan: 

  1. Manggis mengandung senyawa antioksidan seperti xanthones, yang dapat membantu melawan radikal bebas, membantu melindungi sel-sel tubuh dan berkontribusi pada kesehatan secara keseluruhan.
  2. Kandungan vitamin C dalam manggis dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu melawan infeksi dan penyakit.
  3. Beberapa senyawa dalam manggis memiliki sifat antiinflamasi, yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh dan mengurangi risiko penyakit inflamasi kronis.
  4. Manggis dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dengan mengurangi kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan tekanan darah. 
  5. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak manggis dapat membantu mengendalikan kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.
  6. Serat dalam manggis dapat membantu mengatur pencernaan dan mencegah sembelit. Selain itu, manggis juga memiliki sifat antidiare yang dapat membantu meredakan diare.
  7. Meskipun penelitian masih terus berlanjut, beberapa studi menunjukkan bahwa senyawa dalam manggis, terutama xanthones, dapat memiliki potensi anti-kanker.
  8. Kandungan antioksidan dan vitamin C dalam manggis dapat membantu menjaga kesehatan kulit, melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari, dan mengurangi tanda penuaan.
  9. Ekstrak manggis juga telah dikaitkan dengan penurunan gejala stres dan kecemasan dalam beberapa penelitian.
  10. Buah manggis mengandung karbohidrat alami yang dapat memberikan energi tambahan untuk aktivitas sehari-hari.

 

Nah, itu dia kelebihan dari buah Manggis untuk kehidupan sehari-hari. Selain sebagai camilan buah yang sehat. Ternyata, buah Manggis punya banyak sekali kelebihan lain ya. 

Gimana YOTers, suka nyemil buah Manggis, nggak?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.