10 Kelebihan dari Apel Hijau untuk Kesehatan

Kelebihan dari Apel Hijau – Kalau kita lihat buah-buahan di Indonesia, ada banyak banget nih salah satunya adalah apel hijau, kira-kira kelebihannya apa ya untuk tubuh? apel hijau merupakan salah satu buah yang kaya nutrisi. apel hijau punya bentuk yang khas serta tekstur yang renyah. Dibalik itu semua, ternyata apel hijau punya banyak kelebihan lho, antara lain:

Baca Juga:

10 Kelebihan dari Apel Hijau untuk Kesehatan:

  1. Kaya akan serat, apel hijau mengandung serat yang tinggi, terutama serat larut yang disebut pektin. 
  2. Rendah kalori, sehingga cocok untuk mereka yang ingin menjaga berat badan atau menurunkannya.
  3. Apel hijau mengandung vitamin C, yang berperan penting dalam mendukung sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan infeksi.
  4. Buah apel hijau mengandung senyawa antioksidan seperti flavonoid dan polifenol, yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif.Konsumsi apel hijau secara teratur dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung.
  5. Apel hijau mengandung vitamin A, yang penting untuk kesehatan mata dan kulit. Mengunyah apel hijau dapat membantu membersihkan gigi dan gusi, mengurangi risiko masalah gigi.
  6. Kandungan gula alami dalam apel hijau, terutama fruktosa, dapat memberikan dorongan energi yang alami tanpa puncak gula darah yang tinggi.
  7. Apel hijau mengandung sejumlah mineral penting seperti kalium, yang mendukung fungsi otot dan keseimbangan cairan dalam tubuh.
  8. Karena seratnya yang tinggi dan kandungan air yang besar, apel hijau dapat membantu menjaga perasaan kenyang lebih lama, sehingga mengurangi nafsu makan berlebihan.
  9. Apel hijau memiliki efek alkalis pada tubuh, yang dapat membantu menjaga keseimbangan pH dalam tubuh.
  10. Apel hijau adalah camilan sehat yang mudah dibawa dan dimakan di mana saja.

 

Nah, itu dia kelebihan dari apel hijau untuk kehidupan sehari-hari. Selain sebagai bahan utama untuk masakan. Ternyata, apel hijau punya banyak sekali kelebihan lain ya. 

Gimana YOTers, suka makan apel hijau, nggak?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.