10 Kelebihan dari Brokoli untuk Kesehatan

Kelebihan dari Brokoli – Xabiru suka banget makan sayur yang satu ini, hampir setiap bekal yang dibuatin sama Kak Rachel Vennya pasti ada. Sayur ini punya bentuk unik dan rasa yang khas dan warnanya yang mencolok. Kira-kira kelebihannya untuk tubuh, apa ya? Sini minYOT spill kelebihan dari Brokoli, antara lain:

Baca Juga:

10 Kelebihan dari Brokoli untuk Kesehatan:

  1. Brokoli mengandung berbagai nutrisi penting, termasuk vitamin C, vitamin K, vitamin A, vitamin B6, folat, serat makanan, kalium, dan zat besi.
  2. Brokoli mengandung antioksidan kuat, seperti senyawa sulforaphane dan flavonoid, yang dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari dan mengurangi risiko penyakit kronis.
  3. Konsumsi brokoli dapat membantu menjaga kesehatan jantung dengan mengurangi risiko penyakit jantung. Serat makanan dalam brokoli dapat mengurangi kadar kolesterol LDL (“kolesterol jahat”) dalam darah.
  4. Brokoli mengandung serat makanan yang baik untuk pencernaan yang sehat dan dapat membantu mengatasi sembelit.
  5. Brokoli mengandung lutein dan zeaxanthin, dua pigmen yang baik untuk kesehatan mata dan dapat membantu melindungi mata dari kerusakan akibat sinar ultraviolet.
  6. Senyawa sulforaphane dalam brokoli dikenal memiliki efek detoksifikasi yang dapat membantu tubuh dalam menghilangkan zat-zat berbahaya.
  7. Asam folat dalam brokoli sangat penting untuk kesehatan reproduksi dan perkembangan janin selama kehamilan.
  8. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa senyawa sulforaphane dalam brokoli dapat membantu melawan pertumbuhan sel kanker dan mengurangi risiko kanker tertentu.
  9. Vitamin C dalam brokoli membantu produksi kolagen, yang penting untuk kulit yang sehat dan kencang.
  10. Konsumsi brokoli dapat membantu mengatur kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.

 

Nah, itu dia kelebihan dari Brokoli untuk kehidupan sehari-hari. Selain sebagai cemilan sehat. Ternyata, Brokoli punya banyak sekali kelebihan lain ya. 

Gimana YOTers, suka makan brokoli, nggak?

Leave a Reply

Your email address will not be published.