10 Kelebihan dari Buah Blueberry untuk Kesehatan

Kelebihan dari Buah Blueberry – Buah yang satu ini sering banget ditemui di menu atau cemilan untuk makanan sehat. Selain itu, Blueberry bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan, mulai dari makanan sampai minuman. Buah Blueberry punya bentuk unik dan rasa yang manis dan warnanya yang mencolok. Jadi, kira-kira kelebihannya untuk tubuh, apa ya? Sini minYOT spill kelebihan dari Buah Blueberry, antara lain:

Baca Juga:

10 Kelebihan dari Buah Blueberry untuk Kesehatan:

  1. Blueberry mengandung antioksidan kuat, terutama dalam bentuk senyawa antosianin. Antioksidan membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan, mengurangi risiko penyakit kronis seperti kanker, penyakit jantung, dan penuaan dini.
  2. Konsumsi rutin blueberry dapat membantu menjaga kesehatan jantung dengan mengurangi tekanan darah, mengurangi peradangan, dan meningkatkan kesehatan pembuluh darah.
  3. Blueberry telah dikaitkan dengan peningkatan fungsi kognitif dan kecerdasan. Senyawa antosianin dalam blueberry dapat membantu melindungi otak.
  4. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi blueberry dapat meningkatkan daya ingat, terutama pada orang yang lebih tua.
  5. Blueberry mengandung senyawa seperti lutein dan zeaxanthin yang berkelebihan bagi kesehatan mata dan dapat membantu melindungi mata dari kerusakan akibat paparan sinar UV.
  6. Blueberry memiliki indeks glikemik yang rendah dan mengandung serat, yang dapat membantu mengatur gula darah dan mengurangi risiko diabetes tipe 2.
  7. Blueberry mengandung senyawa yang dapat membantu mencegah bakteri menempel pada dinding saluran kemih, yang dapat mengurangi risiko ISK.
  8. Blueberry bisa dimakan segar, ditambahkan ke yogurt, oatmeal, smoothie, atau digunakan dalam hidangan penutup. 
  9. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa senyawa dalam blueberry dapat membantu mengurangi bau mulut dan menyegarkan napas.
  10. Antioksidan dalam blueberry dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya, serta membantu mengurangi tanda-tanda penuaan.

 

Nah, itu dia kelebihan dari Buah Blueberry untuk kehidupan sehari-hari. Selain sebagai cemilan sehat. Ternyata, Buah Blueberry punya banyak sekali kelebihan lain ya. 

Gimana YOTers, suka makan Buah Blueberry, nggak?

Leave a Reply

Your email address will not be published.