10 Kelebihan dari Buah Delima untuk Kesehatan

Kelebihan dari Buah Delima – Nggak sengaja nonton video di youtube seputar street food Korea, mereka minum jus buah delima. Buah ini yang punya bentuk unik dan rasa yang masam serta warna yang mencolok, kira-kira kelebihannya untuk tubuh, apa ya? Sini minYOT spill kelebihan dari Buah Delima, antara lain:

Baca Juga:

10 Kelebihan dari Buah Delima untuk Kesehatan:

  1. Buah delima mengandung berbagai senyawa antioksidan, seperti punicalagin dan antosianin, yang membantu melindungi sel-sel tubuh, membantu mencegah penuaan dini dan mengurangi risiko penyakit kronis.
  2. Buah delima telah terkait dengan penurunan risiko penyakit jantung. Senyawa antioksidannya dapat membantu meningkatkan kesehatan pembuluh darah, mengurangi tekanan darah, dan mengurangi kadar kolesterol LDL (“kolesterol jahat”).
  3. Buah delima memiliki sifat anti inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. 
  4. Buah delima mengandung vitamin C, yang penting untuk sistem kekebalan tubuh, membantu melawan infeksi dan meningkatkan produksi sel-sel kekebalan.
  5. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi buah delima dapat mengurangi risiko beberapa ragam kanker, terutama kanker prostat dan kanker payudara.
  6. Senyawa dalam buah delima telah dikaitkan dengan peningkatan kesehatan otak. Mereka dapat membantu melindungi sel-sel otak dari kerusakan dan meningkatkan kognisi.
  7. Buah delima memiliki sifat antimikroba dan dapat membantu melawan infeksi bakteri dan virus, menjaga kesehatan saluran pernapasan dan pencernaan.
  8. Kandungan antioksidan dalam buah delima dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan polusi, menjaga kulit tetap sehat dan mencegah penuaan kulit.
  9. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi buah delima dapat membantu mengendalikan kadar gula darah. Ini dapat berkelebihan bagi individu dengan diabetes atau yang berisiko tinggi.
  10. Beberapa penelitian juga mengindikasikan bahwa buah delima dapat membantu meningkatkan kualitas tidur, membantu tidur lebih nyenyak.

 

Nah, itu dia kelebihan dari Buah Delima untuk kehidupan sehari-hari. Selain sebagai cemilan sehat. Ternyata, Buah Delima punya banyak sekali kelebihan lain ya. 

Gimana YOTers, udah pernah cobain Buah Delima sebelumnya?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.