10 Kelebihan dari Buah Gandaria untuk Tubuh

 

Kelebihan dari Buah Gandaria – Nih, YOTers, sebelum kita bahas kelebihan dari buah gandaria, yuk kenalan dulu sama buah yang satu ini! Buah gandaria, atau sering juga disebut dengan nama “rambai” atau “rambai laut”, merupakan buah yang tumbuh di pohon gandaria. Buah ini memiliki kulit yang hijau dan daging buah yang berwarna putih atau kuning, dengan rasa yang manis dan sedikit asam. Berikut adalah 10 kelebihan dari buah gandaria untuk tubuh:

Baca Juga:

10 Kelebihan dari Buah Gandaria untuk Tubuh:

  1. Kaya akan Antioksidan: Buah gandaria mengandung banyak antioksidan, yang dapat membantu melawan radikal bebas dan menjaga kesehatan tubuh.
  2. Sumber Vitamin C: Buah ini mengandung vitamin C yang tinggi, yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan kulit.
  3. Baik untuk Pencernaan: Serat yang terkandung dalam buah gandaria dapat membantu meningkatkan pencernaan dan mencegah sembelit.
  4. Menyegarkan: Buah gandaria memiliki rasa yang segar dan menyegarkan, cocok untuk dikonsumsi sebagai camilan sehat di siang hari.
  5. Meningkatkan Energi: Kandungan gula alami dalam buah ini dapat memberikan energi ekstra untuk menjalani aktivitas sehari-hari.
  6. Menjaga Kesehatan Jantung: Kandungan kalium dalam buah gandaria membantu menjaga kesehatan jantung dan mengatur tekanan darah.
  7. Membantu Menurunkan Berat Badan: Kandungan serat yang tinggi dapat membantu membuat perut terasa kenyang lebih lama, sehingga membantu dalam program penurunan berat badan.
  8. Menyehatkan Mata: Vitamin A dalam buah gandaria baik untuk menjaga kesehatan mata dan mencegah penyakit mata.
  9. Mengandung Zat Besi: Buah gandaria mengandung zat besi yang dapat membantu mencegah anemia dan meningkatkan produksi sel darah merah.
  10. Memiliki Efek Antimikroba: Ekstrak buah gandaria telah ditemukan memiliki efek antimikroba, yang dapat membantu melawan infeksi bakteri dan virus.

Nah, itu dia kelebihan dari buah gandaria untuk kehidupan sehari-hari. 

Gimana YOTers, tertarik untuk konsumsi buah gandaria secara rutin?

Leave a Reply

Your email address will not be published.