10 Kelebihan dari Buah Manggis untuk Tubuh

Kelebihan dari Buah Manggis – Buah manggis adalah buah tropis yang tumbuh di Asia Tenggara dan dikenal karena rasa manisnya serta khasiat kesehatannya. Buah ini memiliki kulit yang berwarna ungu gelap dan daging buah yang putih serta lembut. Meskipun mungkin terlihat tidak biasa bagi beberapa orang, namun buah manggis memiliki sejumlah kelebihan yang baik untuk kesehatan tubuh. Nah, berikut adalah 10 kelebihan dari buah manggis untuk tubuh:

Baca Juga:

10 Kelebihan dari Buah Manggis untuk Tubuh:

  1. Kaya akan antioksidan: Manggis mengandung antioksidan kuat seperti xanthone, yang dapat melawan radikal bebas dalam tubuh dan melindungi sel-sel dari kerusakan.
  2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh: Kandungan vitamin C dalam manggis membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga tubuh dari infeksi dan penyakit.
  3. Menyehatkan kulit: Konsumsi manggis secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan kulit, membuatnya lebih cerah dan bercahaya.
  4. Menjaga kesehatan jantung: Manggis dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.
  5. Mencegah penuaan dini: Antioksidan dalam manggis membantu memperlambat proses penuaan dan menjaga kecantikan kulit.
  6. Membantu menurunkan berat badan: Manggis rendah kalori dan tinggi serat, sehingga cocok sebagai camilan sehat untuk membantu menurunkan berat badan.
  7. Meningkatkan kualitas tidur: Kandungan zat-zat alami dalam manggis dapat membantu meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi masalah tidur.
  8. Menjaga kesehatan saluran pencernaan: Serat dalam manggis membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan dan mencegah sembelit.
  9. Menyegarkan tubuh: Buah manggis mengandung banyak air, sehingga dapat membantu menyegarkan tubuh dan mengatasi dehidrasi.
  10. Menyediakan energi: Manggis mengandung karbohidrat alami yang memberikan energi yang dibutuhkan untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Nah, itu dia kelebihan dari buah manggis untuk kehidupan sehari-hari. Selain fungsinya sebagai buah segar aja, ternyata buah manggis memiliki banyak sekali fungsi lain yang baik untuk tubuh.

Kalo YOTers, tertarik untuk konsumsi buah manggis secara rutin, nggak?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.