10 kelebihan dari Buah Sawo untuk Kesehatan

Kelebihan dari Buah Sawo – Sering banget pas lagi jalan-jalan, terus dipinggir jalan liat penjual buah sawo. Buah yang punya bentuk unik dan warna coklat yang cantik serta rasa buah yang manis, kira-kira kelebihannya untuk tubuh, apa ya? Eits, sini minYOT spill kelebihan dari buah sawo, antara lain:

Baca Juga:

10 kelebihan dari Buah Sawo untuk Kesehatan:

  1. Kaya Nutrisi: Sawo mengandung berbagai nutrisi penting, termasuk vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan beberapa ragam vitamin B. Sawo juga mengandung mineral seperti kalium, zat besi, dan kalsium.
  2. Serat Tinggi: Sawo mengandung serat diet yang tinggi, yang dapat membantu meningkatkan pencernaan, mencegah sembelit, dan menjaga kesehatan usus.
  3. Antioksidan: Buah sawo mengandung antioksidan seperti beta-karoten, yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, mengurangi risiko penyakit jantung, dan menjaga kulit tetap sehat.
  4. Kesehatan Mata: Kandungan vitamin A dalam sawo berkelebihan untuk menjaga kesehatan mata, terutama dalam menjaga penglihatan.
  5. Kekebalan Tubuh: Vitamin C dalam sawo dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit.
  6. Kesehatan Tulang: Sawo mengandung kalsium dan fosfor yang penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.
  7. Asupan Energi: Karbohidrat dan gula alami dalam sawo dapat memberikan energi yang diperlukan untuk aktivitas sehari-hari.
  8. Kesehatan Kulit: Antioksidan dalam sawo membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan muda.
  9. Gula Darah: Serat dalam sawo dapat membantu mengendalikan kadar gula darah, yang berkelebihan bagi orang dengan diabetes atau yang berisiko tinggi.
  10. Hidrasi: Sawo memiliki kandungan air yang cukup tinggi, sehingga dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi.

 

Nah, itu dia kelebihan dari buah sawo untuk kehidupan sehari-hari. Selain sebagai cemilan sehat. Ternyata, buah sawo punya banyak sekali kelebihan lain ya. 

Gimana YOTers, udah pernah cobain buah sawo sebelumnya?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.