10 Kelebihan dari Ikan Haring untuk Kesehatan

Kelebihan dari Ikan Haring – Kalo lagi ke resto atau rumah makan di resto western gitu, sering deh liat menu makanan pakai ikan haring! Udah gitu deskripsi menunya menarik banget. Kira-kira Ikan haring baik untuk kesehatan, nggak ya? Eits jangan penasaran lagi YOTers! Ikan haring tuh punya banyak kelebihan lho, antara lain:

Baca Juga:

10 Kelebihan dari Ikan Haring untuk Kesehatan:

  1. Ikan haring mengandung tingkat tinggi asam lemak omega-3, terutama EPA (asam eicosapentaenoate) dan DHA (asam dokosaheksaenoat). Omega-3 berkelebihan untuk kesehatan jantung dan otak.
  2. Membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, mengurangi peradangan, dan menjaga tekanan darah, dan mengurangi risiko penyakit jantung.
  3. DHA, salah satu komponen utama omega-3 dalam haring, dapat membantu meningkatkan kognisi dan mengurangi risiko gangguan neurodegeneratif.
  4. Kandungan omega-3 dalam haring memiliki sifat antiinflamasi, yang dapat membantu mengurangi risiko peradangan kronis dan penyakit terkait inflamasi.
  5. Asam lemak DHA dalam haring juga berkelebihan untuk kesehatan mata, terutama retina. Ini dapat membantu menjaga penglihatan yang sehat.
  6. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi asam lemak omega-3 dapat membantu mengurangi gejala depresi dan meningkatkan mood.
  7. Nutrisi dalam haring, termasuk vitamin B dan omega-3, dapat membantu menjaga kulit yang sehat dan berkilau serta mengurangi masalah kulit seperti peradangan dan jerawat.
  8. haring mengandung protein berkualitas tinggi yang penting untuk pertumbuhan, perbaikan sel, dan fungsi tubuh yang optimal.
  9. haring mengandung berbagai vitamin dan mineral, termasuk vitamin D, vitamin B12, selenium, dan fosfor, yang penting untuk kesehatan tulang, sistem kekebalan, dan energi.
  10. haring mengandung zat besi, yang penting untuk produksi sel darah merah dan menghindari anemia.

 

Nah, itu dia kelebihan dari ikan haring untuk kehidupan sehari-hari. Ternyata, Ikan haring punya banyak sekali kelebihan lain ya. 

Gimana YOTers, suka konsumsi ikan haring, nggak?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.